Sampaikan Belasungkawa, Pemerintah Cimahi Selatan Sambangi Keluarga AW yang Akhiri Hidup di Kontrakan

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kecamatan Cimahi Selatan bersama Kelurahan Cibeureum sambangi keluarga korban ‘AW’, warga RT5 RW13 yang tutup usia di kontrakannya beberapa waktu lalu. Mereka menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban dan memberikan bantuan uang kadeudeuh.

“Almarhum meninggal karena memiliki riwayat penyakit asma dan lambung. Kemudian istrinya sedang sakit dan tengah menjalani pengobatan di Cianjur bersama anaknya,” kata Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (5/7/2023)

Ia menjelaskan, hasil assesment kelurahan terhadap anak-anak korban, diketahui bahwa Almarhum telah dijamin anak-anaknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

BACA JUGA: Tangisan Bayi Dalam Paper Bag Gegerkan Warga Sukamenak Kabupaten Bandung, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Berdasarkan Informasi dari anak Almarhum, setiap hari anaknya mengirimkan makanan kepada almarhum, jika tidak sempat juga, anaknya sudah meminta bantuan kepada tetangga (satu kontrakan) untuk membantu memasakkan makanan untuk almarhum dan biayanya diganti setiap anaknya datang ke kontrakan,” kata Asep Jayadi menerangkan.

Asep juga menambahkan, Ketua RT setempat bersama warga sekitar sering memberikan bantuan kepada almarhum berupa makanan.

“Pada waktu pandemi covid-19 juga pada tahun 2019 hingga 2020 rutin mendapat bantuan sembako. Keluarga Almarhum masuk sebagai penerima bantuan dari Pemerintah Daerah. Pengurus RT dan RW juga sudah merencanakan nama Almarhum untuk memperoleh bantuan Baznas tahap ketiga pada September 2023,” kata Asep Jayadi.

Almarhum bersama istrinya juga telah mendapat jaminan kesehatan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah.

“Jadi soal informasi yang beredar bahwa almarhum mengkhiri hidupnya karena terhimpit ekonomi itu saya kira bukan begitu. Karena hasil penelusuran dan fakta di lapangan bawah Almarhum memeliki riwayat penyakit kronis dan merasa kesepian. Mungki secara psikologi, Almarhum mengalami penurunan semangat untuk melanjutkan hidup,” kata Ajay (sapaan akrab Asep Jayadi).

BACA JUGA: Gara-gara Tersayat Benang Layangan di Fly Over Cimindi, Pria Ini Dapat 14 Jahitan di Pipi

 

Asep menambahkan, Almarhum bersama sang istri tinggal di RT5 RW13 sejak 2019. Sebelumnya ia tercatat sebagai warga di RT6 RW12.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan