Juara di Indonesia Open, Axelsen Skip Canada Open 2023!

Jabar Ekspres – Atlet bulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, mengumumkan bahwa ia tidak akan mengikuti turnamen Super 500 BWF Canada Open 2023 karena ingin fokus pada pemulihan tubuh setelah berpartisipasi dalam Indonesia Open 2023 dan European Games 2023 secara berturut-turut.

“Sayangnya saya tidak akan pergi ke Calgary untuk Canada Open seperti yang direncanakan semula,” kata Axelsen, dikutip dari laman media sosialnya, Selasa (4/7).

BACA JUGA: Axelsen Membuat Comeback yang Kuat dari Cedera di Indonesia Open 2023

“Saya telah mendorong tubuh saya selama empat minggu terakhir untuk bersiap dan tampil di Indonesia Open dan European Games dan tubuh saya memberi tahu saya bahwa pemulihan harus diikuti, dan itu adalah apa yang dibutuhkan selama beberapa minggu ke depan,” tambahnya.

Sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra nomor satu di dunia, Axelsen sebelumnya mengalami cedera serius setelah memutuskan untuk mundur dari pertandingan perempat final Piala Sudirman 2023 antara Denmark dan Malaysia.

Ia mengalami cedera otot hamstring kiri saat melawan Lee Zii Jia dalam turnamen tersebut. Meski demikian, Axelsen menyatakan bahwa ia telah pulih secara signifikan di Indonesia Open dan kemudian berhasil memperebutkan gelar sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra terbaik di Eropa dalam waktu singkat setelah turnamen Super 1000 BWF tersebut.

Axelsen baru-baru ini memenangkan medali emas di European Games 2023 yang berlangsung di Tarnow, Polandia, setelah menghadapi pemain tunggal putra asal Prancis, Christo Popov, dengan skor 21-17, 21-18.

BACA JUGA: Tang/Tse Menghentikan Langkah Praveen/Melati di Indonesia Open 2023

“Terasa luar biasa. Ini adalah gelar yang belum saya menangkan. Itu adalah pertandingan yang sulit, saya hampir tersingkir tetapi saya berhasil melawan jalan saya kembali… Memenangkan medali untuk Denmark adalah sesuatu yang penting bagi saya dan saya bangga berhasil memberikan emas,” kata Axelsen, dikutip dari laman resmi BWF.

Dengan pencapaian ini, Axelsen berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemain bulu tangkis terbaik dan menambah daftar panjang gelar juara yang ia raih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan