Peringati Usia ke-67, Komunitas BBC Mantap Gelar Jalan Sehat

JABAR EKSPRES –  Peringati usia ke-67, Komunitas Buah Batu Corps (BBC) akan memeriahkannya dengan kegiatan jalan sehat, bersama seluruh anggota di Kota Bandung.

Komunitas yang sudah dikenal masyarakat Provinsi Jawa Barat itu, rencananya akan menggelar peringatan tahun ke-67 di area Car Free Day (CFD) Buah Batu pada Minggu, 2 Juli 2023 mendatang.

Ketua Umum Komunitas BBC, Bagus Machdiantoro mengatakan, selain menjadi acara kemeriahan BBC ke-67, kegiatan jalan sehat dijadikan sebagai momen bangkit kembali dari keterpurukan, usai masa pandemi Covid-19 yang sudah tiga tahun dilalui oleh masyarakat Indonesia.

“Di tahun 2023 ini kita Komunitas BBC berkesempatan memperingati ulang tahun ke-67 yang sempat tertunda peringatannya saat tahun 2020 sampai 2022 kemarin,” kata Bagus di Kantor Pusat Komunitas BBC, Jumat (30/6).

Dia menjelaskan, peringatan ulah tahun sebelumnya sempat tertunda dikarenakan pembatasan aktivitas masyarakat akibat Covid-19 yang belum terkendali.

Bagus menerangkan, semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat alias tagline Presiden Jokowi Dodo pada HUT RI ke-76 itu, menjadi tema besar dilaksanakan jalan sehat Komunitas BBC.

Diketahui, Komunitas BBC secara rutin setiap tahunnya diperingati dengan kegiatan jalan sehat, kegiatan tersebut jadi perayaan yang sederhana bagi tiap unit komunitas.

“Pengalaman pada tahun 2012 memperingati usia ke-56 tahun, Komunitas BBC berkegiatan jalan sehat yang diikuti oleh 10.000 anggota di lokasi lapangan rumput Komplek Batununggal Indah,” ujarnya.

Didampingi Wakil Sekjen, Asep Riyadi, Ketua Umum Komunitas BBC itu melanjutkan, kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh anggota itu, ditargetkan kurang lebih 1.500 peserta dari Kota Bandung.

“Kami optimis, karena kecintaan anggota Komunitas Buah Batu Corps sangat antusias menyukseskan Jalan Sehat walaupun mengeluarkan biaya Rp50.000,” imbuhnya.

Biaya Rp50.000 tersebut, peserta sudah mendapatkan jersey exclusive Jalan Sehat dan kupon hadiah doorprice untuk diundi memenangkan hadiah diantaranya 1 buah sepeda motor, 4 lemari es, 4 televisi 32′, 4 sepeda gunung, 4 kompor gas, 4 dispenser, 4 magiccom, 4 kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya.

“Nuansa angka 4 yang dominan pada hadiah sebagai simbol bersama BBC Forever atau BBC Selamanya mengajak hidup sehat, yang salah satunya dengan jalan sehat,” ungkap Bagus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan