Libur Panjang Idul Adha 2023, Kebun Binatang Targetkan 1.800 Wisatawan

JABAR EKSPRES  – Pada libur panjang atau long weekend Hari Raya Idul Adha tahun 2023, Kebun Binatang Bandung targetkan tingkat kunjungan wisatawan hingga 1.800 orang.

Marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i menjelaskan adanya target tersebut, dikarenakan momentum libur panjang seperti ini harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kami mengejar target itu (1.800 pengunjung) di hari Jum’at hingga Minggu (nanti). Jadi biasanya hari-hari yang rendah itu, akan tertutupin dengan satu hari yang tinggi. karena di hari Rabu dan Kamis, itu hanya seribu lebih dikit (pengunjung),” ujarnya saat ditemui di Kebun Binatang Bandung, Jum’at (30/6).

Selain menargetkan jumlah pengunjung, Kebun Binatang Bandung juga kata Sulhan, telah melakukan beberapa persiapan dalam menyambut long weekend ini.

“Jadi persiapannya kami hanya membuat tiket sentral saja yang baru. Jadi untuk naik gajah nanti beli di tiket sentral. Jadi semua tiket itu disatukan di tiga titik lokasi yang telah disediakan,” ucapnya.

Maka dengan adanya hal itu, ia menuturkan agar seluruh pengunjung di Kebun Binatang Bandung dapat teroganisir dengan baik saat berwisata di libur panjang ini.

“Jadi ini (tiket sentral) biar terorganisir sistem tiketingnya. Kan dulu permainan banyak misalkan gajah penjualan tiketingnya satu, unta satu. Nah sekarang dikumpulkan di tiga titik itu. Jadi biar terkonsentrasi dan tidak acak-acakan,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan