Dial of Destiny Rilis di Bioskop, Ini Deretan Film Indiana Jones

JABAR EKSPRES – Franchise Indiana Jones telah menjadi salah satu waralaba yang berumur panjang dan telah mengikuti perjalanan karakter fiktif seorang profesor arkeologi bernama Henry Walton Jones yang di kenal dengan nama Indiana Jones.

Dalam franchise ini, Indiana Jones di perankan oleh aktor Harrison Ford dan waralaba ini telah berjalan selama 42 tahun.

Petualangan Indiana Jones di mulai pada tahun 1981 dengan perilisan film pertama yang berjudul “Raiders of the Lost Ark”. Setelah itu, empat film lainnya menyusul, dan cerita Indiana Jones mencapai puncaknya dengan perilisan film kelima yang berjudul “Dial of Destiny” pada tahun ini.

Baca juga : Kenali Karakter Indiana Jones 2023 di Film Terbarunya, Setelah Vakum Selama 15 Tahun!

Urutan Film Indiana Jones Berdasarkan Kronologi

1. “Indiana Jones and the Temple of Doom” (1984)

Film ini sebenarnya berfungsi sebagai prekuel dari “Raiders of the Lost Ark” dan di sarankan untuk di tonton setelah film pertama. Cerita film ini terjadi tiga tahun sebelum kejadian dalam film pertama dan mengisahkan petualangan Indiana Jones dalam mencari sebuah batu mistis dan menyelamatkan anak-anak dari kelompok Thuggee.

Harrison Ford memainkan peran utama dalam film ini, dan beberapa aktor lain seperti Kate Capshaw, Amrish Puri, Roshan Seth, Philip Stone, dan Ke Huy Quan juga turut berperan dalam film ini.

2. “Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark” (1981)

Film pertama dalam seri Indiana Jones ini dirilis pada tahun 1981. Ceritanya mengisahkan upaya Indiana Jones dalam merebut Tabut Perjanjian dari tangan para Nazi.

Indiana Jones di dampingi oleh Marion Ravenwood (di perankan oleh Karen Allen) dalam melawan Dr. Rene Belloq (di perankan oleh Paul Freeman) dan para Nazi.

3. “Indiana Jones and the Last Crusade” (1989)

Film ketiga dalam franchise ini di rilis pada tahun 1989 dan melanjutkan cerita langsung dari “Raiders of the Lost Ark”. Dalam film ini, Indiana Jones mencari ayahnya (di perankan oleh Sean Connery) yang di culik oleh para Nazi saat sedang mencari Cawan Suci.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan