Aldi Satya Mahendra Bersiap Bersaing dengan Juara Dunia di Donington Park! Siapakah yang Akan Menang?

JABAR EKSPRES – Aldi Satya Mahendra, pembalap yang dibina oleh Yamaha Racing Indonesia, penuh optimisme untuk meraih podium juara pada ajang balap seru R3 bLU cRU European Championship yang akan digelar di sirkuit Donington Park, Inggris, pada 30 Juni – 1 Juli 2023.

Pada seri sebelumnya di Misano, Italia (2-3 Juni 2023), sang Pejuang Semakin Di Depan berhasil mencapai podium pertama dalam race kedua dan podium ketiga dalam race pertama. Keberhasilan ini memberikan semangat juang yang kuat bagi Aldi untuk mencapai prestasi spektakuler kembali.

Aldi telah melakukan berbagai persiapan, termasuk latihan fisik yang konsisten dan terprogram, serta meningkatkan skill balap melalui latihan supermoto dengan menggunakan motor 450 cc.

Baca Juga: Aksi Pembakaran Al-Qur’an di Swedia, Kemlu RI: Mencederai Perasaan Umat Muslim!

Prioritas utama bagi Aldi adalah menemukan set-up terbaik untuk motor YZF-R3 dan beradaptasi dengan baik pada sirkuit Donington Park, yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Sirkuit tersebut memiliki panjang 4,023 km dan memiliki 12 tikungan, dengan 7 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri, serta trek lurus sepanjang 550 meter.

Saat ini, Aldi Satya Mahendra menduduki peringkat kelima dalam klasemen standing point dengan total poin 77. Potensi peningkatan posisinya masih sangat besar mengingat masih ada tiga seri balapan yang tersisa.

“Akan saya berikan konsentrasi dan fokus yang lebih saat seri di Donington Park. Semoga bisa meraih podium lagi seperti di seri sebelumnya di Misano. Yamaha Extremely Max, Yamaha Full Gaspoll!” ujar Aldi Satya Mahendra dengan penuh semangat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan