Insiden Mengerikan di Rawa Buaya: Tabung Gas Meledak, Satu Korban Menderita Luka Bakar Serius!

JABAR EKSPRES – Pada Kamis, 29 Juni 2023 kemarin, sebuah peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Almarifah Nomor 31, RT 001/RW 12 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Ledakan tabung gas dengan berat 12 kg menjadi pemicu kejadian tersebut.

Mengutip dari disway.id, menurut keterangan dari Satgas Kelurahan Rawa Buaya, Daryana, kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang memasak air di dapur pada pagi hari. “Korban (Tumpal) sedang memasak air di dapur dan menyalakan kompor. Tiba-tiba tabung gas meledak dengan seketika, menghancurkan ruang dapur dan ruang kamar,” ujar Daryana.

Baca Juga: Aksi Pembakaran Al-Qur’an di Swedia, Kemlu RI: Mencederai Perasaan Umat Muslim!

Akibat ledakan tabung gas tersebut, korban mengalami luka bakar hingga mencapai 60 persen dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit. “Korban telah dilarikan ke RSUD Cengkareng,” tambah Daryana.

Area yang terbakar dalam kejadian tersebut mencakup sekitar 30 meter persegi dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sektor Cengkareng segera mengirim satu unit pemadam kebakaran dan empat petugas ke lokasi kebakaran guna menangani situasi tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan