Dewa 19 Berkolaborasi dengan Jeff Scott Soto dan Rilis Cover Lagu Rhapsody dan Rosanna

JABAR EKSPRES – Grup band Dewa 19 berkolaborasi dengan penyanyi rock asal Amerika Serikat, Jeff Scott Soto, merilis cover lagu “Bohemian Rhapsody” milik Queen dan “Rosanna” milik Toto.

Vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani, menjelaskan mengapa ia memilih membawakan dua lagu tersebut karena Queen dan Toto merupakan band yang menginspirasi Dewa 19 dan Ahmad Dhani sendiri.

“Karena saya pribadi adalah penggemar Queen dan Toto, Dewa 19 adalah salah satu band panutan kami,” kata Ahmad Dhani mengutip dari Antara pada Rabu (28/6)

Mengenai royalti, Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia telah membayar royalti sebesar 40 juta rupee untuk lagu “Bohemian Rhapsody” dan 20 juta rupee untuk lagu “Rosanna” kepada badan-badan perwakilan yang terkait.

BACA JUGA : Film “Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti” Akan Tayang di Netflix pada 27 Juli 2023

“‘Bohemian Rhapsody’ membayar 40 juta rupee untuk royalti di muka dan ‘Rossana’ membayar 20 juta rupee untuk royalti di muka. Mereka memiliki agen di sini,” kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani telah mengumumkan bahwa royalti untuk “Bohemian Rhapsody” adalah royalti musik asing termahal di dunia.

Selain pembayaran royalti awal sebesar 60 juta Rupee, Dewa 19 juga berkewajiban untuk membayar royalti dari hasil yang diterimanya ketika dua lagu, Bohemian Rhapsody dan Rosanna, dirilis di platform digital seperti Spotify dan iTunes. Ada

“Nanti dia akan tersedia di Spotify, dia akan ada di iTunes, dan lain-lain. Kalau ada pemasukan di sana, kita akan bayar lagi,” kata Ahmad Dhani.

Selain platform digital, dua lagu cover yang dinyanyikan Ahmad Dhani dan Jeff Scott Soto ini juga akan dirilis dalam bentuk rilisan fisik seperti kaset.

Video klip Bohemian His Rhapsody dan Rosanna yang dinyanyikan oleh Dewa 19 dan Jeff Scott Soto saat ini telah tersedia di videolegend.tv, sebuah platform penyiaran musik digital yang diluncurkan oleh Ahmad Dhani dari band Dewa 19.

Disebut-sebut sebagai televisi musik digital pertama di dunia, platform ini menyiarkan berbagai lagu selama 24 jam sehari, 365 hari dalam setahun, dengan fokus pada lagu-lagu dari tahun 1960-an hingga 1990-an, termasuk beberapa lagu yang dirilis pada tahun 2000-an.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan