Jelang Idul Adha, Ma’ruf Amin Serahkan Sapi Kurban dengan Berat 1 Ton ke Masjid Istiqlal Jakarta 

JABAR EKSPRES – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi jenis Limousin seberat lebih dari satu ton kepada pengurus Masjid Istiqlal Jakarta untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan bahwa sapi seberat 1.154 kg tersebut dikirim ke Masjid Istiqlal pada hari Selasa (27/6) oleh Laksamana Muda TNI Asep Sepdin, Kepala Urusan Sosial dan Bantuan Sosial Masjid Istiqlal. Laksamana Muda TNI (Purn) Asep Sepdin menyambut kedatangannya.

BACA JUGA : Tokoh Muhamadiyah Amien Rais Jadi Khatib Idul Adha di Transmart Bojongsoang

“Sapi kurban akan diserahkan secara resmi kepada Panitia Kurban oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada hari Kamis 29 Juni 2023 setelah sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal,” kata Masuduki dalam siaran persnya.

Dia juga mengatakan Wapres telah mendistribusikan 56 ekor sapi dan 10 ekor kambing dengan berat rata-rata 800 kg kepada panitia penyembelihan hewan kurban di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Masuduki mengatakan hewan kurban Wapres telah diperiksa oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Komisi Karantina Pertanian dan dinyatakan sehat dan layak untuk dikurbankan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan