Tokoh Muhamadiyah Amien Rais Jadi Khatib Idul Adha di Transmart Bojongsoang

JABAR EKSPRES – Tokoh nasional Profesor Muhammad Amien Rais menjadi khatib shalat Idul Adha 1444 Hijriah pada hari Rabu (28/6) di lapangan parkir mal Transmart Bojongsoan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam khutbahnya kepada generasi muda, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 1995-1998 ini mengajak mereka untuk terus menuntut ilmu dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita tuntutlah ilmu setinggi-tingginya sesuai dengan tuntunan Alquran dan Sunnah, selain itu kita harus mau berjuang sesuai dengan tugas kepemudaan kita,” ujar mantan Ketua MPR RI ini mengutip dari Antara pada (28/6)

BACA JUGA : Muhadjir Effendi Sebut Ponpres Al Zaytun Mirip Komune

Ketua Pelaksana Ibadah Idul Adha Muhammadiyah Transmart Bojongsoan Entis Suthna mengatakan, warga dari berbagai daerah di Bandung Raya mengikuti shalat Idul Adha di belakang pusat perbelanjaan di samping rumah-rumah warga di Bua Batu Square.

Jamaah Muhammadiyah tiba di lokasi sejak pukul 05.45 WIB.

“Seperti yang saya bagikan di berbagai media sosial, jamaah yang hadir berasal dari Bandung Raya, banyak juga yang berasal dari para bupati dan jamaah yang biasa pergi ke Mujahidin,” kata Entis.

“Salah satunya karena kita punya tokoh nasional. Makanya jamaah yang biasa ke Mujahidin, termasuk adik saya, salat di sini,” katanya.

Dia mengatakan bahwa pada awalnya pihak kepolisian melaporkan bahwa ada sekitar 3.000 orang yang melaksanakan salat Idul Adha di Transmart Bojongsoang. Namun, diperkirakan hingga 7.000 warga akan berpartisipasi pada hari pelaksanaan.

“Alhamdulillah, parkir untuk kendaraan umum lancar, tapi kami bisa mengakomodir semua,” kata Entis Suthisna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan