Pembalap WSBK, Toprak Optimis Dapatkan Titel Jura Dunia 2024 dengan Tim BMW

JABAR EKSPRES – Pembalap World Superbike (WSBK) oprak Razgatlioglu mengatakan bahwa targetnya setelah bergabung dengan Pata Yamaha Prometeon adalah meraih gelar juara dunia pada musim 2024 bersama tim barunya ROKiT BMW Motorrad.

“Semua orang berpikir motor BMW adalah motor yang tidak bisa dimenangkan di WSBK. Saya hanya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa BMW adalah motor yang bisa dimenangkan,” kata Toprak, mengutip pernyataan resmi WSBK

Bagi Toprak, memulai lagi dengan motor yang tidak memiliki keunggulan tertentu merupakan sensasi tersendiri. Ia mengatakan rasanya lebih baik menang dengan tim yang tidak diunggulkan daripada dengan tim unggulan seperti Ducati.

BACA JUGA : Fabio Quartararo Akui Cidera yang Dialaminya di MotoGP Belanda 2023 Kesalahan Sendiri

“Ducati memiliki motor terbaik di paddock. Jika saya pergi ke sana dan memenangkan kejuaraan, itu bukan hal yang istimewa bagi saya dan itulah mengapa saya akan beralih ke BMW,” ujar pembalap asal Turki ini.

“Yamaha sudah 12 tahun tak menjadi juara, tapi kami akan menjadi juara lagi (pada 2021). Kami juga akan pergi ke BMW, yang belum pernah menjadi juara dunia. Mimpi besar saya adalah saya dan BMW menjadi juara dunia. Itu akan terjadi,” tambahnya.

BMW sendiri sudah 13 kali menjuarai WSBK, terakhir saat Michael van der Mark meraih Superpole di Portimao pada 2021 lalu.

Ini merupakan satu-satunya kemenangan untuk motor M1000RR yang diperkenalkan tahun ini.

Pembalap berusia 26 tahun ini telah bergabung dengan Yamaha untuk musim 2020, setelah menghabiskan empat musim bersama tim asal Jepang tersebut.

Toprak sejauh ini telah mencatatkan 31 kemenangan dan 81 podium di atas motor YZF-R1, mengalahkan Jonathan Rea (Kawasaki Racing) untuk merebut gelar juara dunia 2021 dengan cara yang sensasional.

“Saya tidak terlalu senang karena ini adalah musim terakhir saya bersama Yamaha, tapi saya memiliki kenangan yang sangat indah. Saat saya bergabung dengan Yamaha pada 2020, tim dan Yamaha percaya pada saya. Pada 2021 kami menjadi juara dunia,” kenangnya.

“Di musim terakhir saya bersama Yamaha, saya menargetkan untuk menjadi juara dunia lagi. Jika saya menang lagi tahun ini, itu akan menjadi hadiah untuk Yamaha. Ini bukan awal yang baik. Ia sangat cepat,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan