Gak Pake Lama, ini Tips Rahasia Masak Daging Kurban Empuk dan Hemat Gas

JABAR EKSPRES – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha yang akan datang dalam beberapa hari mendatang, paska penyembelihan hewan kurban, maka stok daging dirumah biasanya akan melimpah. Untuk mengolah daging kurban yang empuk kamu bisa mendapatkan rahasianya di tulisan ini.

Rahasia daging empuk ternyata bukan terletak dari lamanya waktu merebus atau memasakanya, namun ada cara tersendiri yang harus kamu ketahui.

Cara rahasia memasak daging menjadi empuk ini sudah dibuktikan oleh banyak orang, dan sudah memberikan banyak manfaat, karena lebih hemat waktu dan hemat gas.

Untuk kamu yang belum pernah mengetahui cara ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di tulisan ini.

Daging kurban memang sering kali mendapatkan yang alot atau keras meski sudah di masak, hal ini karena terkait dengan syarat hewan yang bisa digunakan sebagai hewan kurban.

Misalnya syarat harus usia diatas satu tahun, sementara yang biasanya digunakan dikedai-kedai sate adalah kambing yang abru berusia tiga sampai lima bulan.

Untuk yang biasa mengonsumsi sate empuk seperti itu, saat menerima daging kurban pasti akan mengeluhkan dagingnya yang keras atau alot.

Karenanya, dengan menggunakan metode rahasia ini kamu akan bisa mengatasi masalah tersebut. Selain daging menjadi empuk, waktu yang dibutuhkan untuk merebus daging juga menjadi lebih cepat dan tentu saja menajdi lebih hemat gas.

Baca juga : 5 Amalan Mudah yang Ganjarannya Senilai Pahala Haji dan Umrah

Kamu tidak perlu merebus daging hingga semalaman untuk mendapatkan daging yang empuk, kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam, maka daging sudah empuk seperti yang kamu harapkan.

Cara ini juga sudah dipraktekan di kanal YouTube Fyfood, yaitu menggunakan Metode rahasia yang disebut dengan metode 5 30 7.

Mungkin kamu pernah mendengar metode ini, namun akan kembali diulas agar bisa juga di praktekakn oleh yang lain.

Berikut langkah mudah memasak daging menjadi empuk dengan menggunakan metode 5 30 7 :

1. Persiapkan terlebih dahulu Daging yang akan direbus, sisihkan.

2. Siapkan panci yang akan digunakan untuk merebus daging, masak air secukupnya kira-kira sampai daging seluruhnya tenggelam didalam air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan