VIRAL, Gegara Konten, Rombongan KKN di Sidang dan Usir Warga

JABAR EKSPRES – Di Media sosial sedang ramai video pengusiran rombongan KKN yang dilakukan oleh warga desa Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Rombongan KKN tersebut diusir warga gegara kontennya yang viral menyindir fasilitas yang didapat mereka di desa tersebut.

Ada tiga video yang dipertontonkan, video pertama situasi saat rombongan KKN yang diusir warga tengah mengeluarkan tas-tas berisi barang dari didalam rumah.

Video kedua ada sejumlah perempuan yang diduga sebagai peserta KKN yang sedang membuat konten, berisi sindiran tentang fasilitas yang diterima mereka, sebelum diusir oleh warga.

Baca juga : Video Viral TikTok, Tidak Boleh Makan di Pernikahan Teman Sendiri!

Sementara video ketiga tampak seorang perangkat desa yang sedang berbicara didepan puluhan orang yang diduga sebagai peserta KKN, menjelaskan perihal alasa pengusiran dari warga tersebut.

Pengusiran rombongan KKN tersebut merupakan buntut dari viralnya video mereka di media sosial.

“Kalian libur semester? Mana maen. KKN-lah. KKN kalian di mana? Tanahdatar, Limapuluh Kota? Bungus-lah, air gak ada, mandi di Musala. Diusir? Ngontrak bayar pula,” ucap sejumlah perempuan yang berjumlah sembilan orang dalam cuplikan video yang dinukil dari instagram @kupas.info.

Video tersebut yang ternyata membuat warga geram dan menuntut rombongan KKN tersebut pergi dari desa mereka.

Lalu permasalahan ini ditengahi oleh perangkat desa, dengan mengumpulkan rombongan mahasiswa tersebut, terlihat dari video berikutnya yang menampakkan seorang Pria berjaket merah marun yang diduga sebagai pernagkat desa.

Baca juga :  Viral! Anjing Hidup Dilempar dan Jadi Makanan Buaya, Netizen Geram

“Adik-adik dianggap tidak ada membawa perubahan,” kata pria itu.

“Sampai nanti ada penyelesaiannya oleh dosen pembimbingnya kepada kami, kepada Bapak Camat dan Lurah,” imbuhnya.

“Jadi itu keputusannya, karena untuk mengingat keamanan adik-adik juga di lingkungan, karena pasti ada warga yang membaca (melihat postingan) itu, karena ini bukan masalah adik-adik dengan pemerintah,”ucapnya.

Setelah mendapat penjelasan tersebut, rombongan KKN yang diusir warga tersebut akhirnya berbenah dan akan meninggalkan lokasi KKN mereka di Desa Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan