Bacaan Doa di Pagi Hari, Memulai Hari dengan Rasa Syukur

JABAR EKSPRES- Inilah Bacaan Doa di Pagi Hari untuk Memulai Hari dengan Penuh Rasa Syukur dan Perlindungan

Pagi hari adalah saat yang penting dalam kehidupan kita, karena merupakan awal dari setiap hari baru yang diberikan oleh Allah SWT.

Sebagai umat Muslim, memulai hari dengan bacaan doa yang tepat adalah langkah yang baik untuk menyadari nikmat dan rahmat-Nya serta memohon perlindungan dan petunjuk-Nya.

Artikel ini akan membahas beberapa bacaan doa yang dianjurkan di pagi hari.

Bacaan Doa “Alhamdulillahilladzi Ahyaana Ba’da Maa Amatanaa Wa Ilaihin Nusyuur

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah kami mati (tidur) dan kepada-Nya kami akan kembali.”

Doa ini mengandung ungkapan rasa syukur kepada Allah atas anugerah hidup yang diberikan kepada kita setelah kita tertidur pada malam sebelumnya.

Dengan mengucapkan doa ini, kita mengakui bahwa Allah adalah Pemberi Hidup sejati dan kita berharap dapat kembali kepada-Nya dengan selamat.

Bacaan Doa “Allahumma Bika Asbahnaa, Wa Bika Amsaynaa, Wa Bika Nahyaa, Wa Bika Namuutu, Wa Ilaykan Nusyuur”

Artinya: “Ya Allah, dengan-Mu kami memasuki pagi, dengan-Mu kami memasuki petang, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati, dan kepada-Mu kami kembali.”

Doa ini adalah ungkapan kesadaran bahwa segala sesuatu dalam hidup kita terjadi dengan seizin dan kehendak Allah. Dengan mengucapkan doa ini, kita meyakinkan diri sendiri bahwa kita berserah diri kepada-Nya dan memohon petunjuk-Nya sepanjang hari.

Bacaan Doa “Allahumma Inni As’aluka Ilman Naafi’a, Wa Rizqan Thayyiba, Wa ‘Amalan Mutakabbala”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.”

Doa ini mengandung harapan kita kepada Allah untuk diberikan pengetahuan yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima di sisi-Nya.

Dengan mengucapkan doa ini, kita mengakui bahwa segala pengetahuan, rezeki, dan keberhasilan yang kita peroleh berasal dari Allah SWT.

Bacaan Doa “Allahumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaan Wa Anta Taj’alul Hazna Izaa Shi’ta Sahlaa”

Tinggalkan Balasan