Ledakan Dahsyat di Gedung Paris, 7 Orang Kritis dan 9 Luka Ringan!

JABAR EKSPRES – Suatu ledakan keras mengguncang sebuah gedung di Kota Paris pada hari ini, dengan tujuh orang dilaporkan mengalami kondisi kritis dan sembilan lainnya mengalami luka ringan.

Kejadian ini diduga disebabkan oleh kebocoran gas yang mengakibatkan kerusakan parah pada bangunan gedung dan terjadinya kebakaran. Tim pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menangani situasi tersebut.

Pihak kepolisian telah mengeluarkan imbauan kepada warga untuk menghindari area Apartemen Rue Saint Jacques yang diduga menjadi titik awal ledakan. Laporan dari BFMTV yang dikutip oleh CNN menjelaskan bahwa tujuh orang mengalami cedera kritis akibat kebakaran besar yang terjadi di gedung tersebut.

Baca Juga: 41 Orang Meninggal Dunia Akibat Kerusuhan di Penjara Wanita di Honduras

Kejadian ledakan ini terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat dan menyebabkan kepanikan di antara warga sekitar. Banyak dari mereka yang awalnya mengira bahwa terjadi gempa bumi karena ledakan tersebut menggetarkan jendela dan dinding bangunan di sekitarnya.

Salah seorang warga bernama Anne, yang tinggal sekitar 500 meter dari lokasi, menggambarkan sensasinya saat terjadi ledakan. “Rasanya seperti gempa bumi, jendela-jendela berdentum satu sama lain,” ujarnya kepada CNN di tempat kejadian.

Seorang wanita lain yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa pintu-pintu langsung tertutup dengan keras akibat ledakan tersebut.

Hingga saat ini, pihak berwenang belum memberikan tanggapan resmi terkait ledakan di Paris ini. Namun, Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin, yang sebelumnya berada di Nancy untuk sebuah konferensi, membatalkan perjalanannya dan kembali ke Paris setelah mendapatkan laporan mengenai kejadian ini, seperti yang dijelaskan oleh Kementerian Dalam Negeri kepada media.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan