Ini Alasan Kuat Marko Simic Kembali Berlabuh ke Persija Jakarta

JABAR EKSPRES- Marko simic yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta akhirnya memutuskan kembali ke Macan Kemayoran setelah sebelumnya sempat bermasalah dengan tim Ibu Kota tersebut.

Marko Simic adalah salah satu stiker Persija yang subur pada musim 2018, kala itu ia sukses membawa Macan Kemayoran menjadi juara Liga Indonesia.

Ia juga sukses menorehkan gelar top skor pada musim 2018 dengan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Persija Jakarta.

Ia juga berhasil mempersembahkan trofi untuk Macan Kemayoran diantaranya adalah Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Marko Simic akan dikontrak dengan durasi 2 musim dan akan menjadi bomber utama Persija musim depan setelah ditinggalkan striker asal Ceko Michael Krmncik.

Kini, Simic resmi berseragam Persija Jakarta dan siap mengarungi Liga Indonesia untuk musim depan.

Simic kembali akan menggunakan nomor 9 ketika bermain untuk Persija nanti “Tentu saja masih nomor sembilan. Saya sangat senang masih bisa memakainya karena ini nomor kesukaan saya di sepak bola. Jadi saya akan memakai kembali nomor punggung sembilan,” kata Simic dilansir dari laman klub, Rabu (21/6/2023).

“Tidak ada keyakinan khusus, saya hanya serahkan semua pada Tuhan, dan memilih nomor ini hanya karena memang saya suka. Saya nyaman menggunakan nomor punggung ini,” jelasnya.

Alasan Simic ingin kembali ke Indonesia karena ia merasa cinta dengan sepak bola Indonesia terutama Persija Jakarta.

Menurutnya Persija adalah tim yang tidak bisa ia lupakan apalagi momen bersama Jak Mania tidak bisa dilupakan begitu saja.

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa kembali bermain di depan Jakmania di stadion,” Ujar Striker bertubuh tinggi tersebut.

Selain itu presiden klub Persija Jakarta mengungkapkan bahwa Marko Simic dan Persija akan kembali bekerja sama untuk musim depan.

“Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi. Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan