Ini dia 5 Penumpang Kapal Selam Wisata Titanic yang Belum Ditemukan

JABAR EKSPRES- Tim pencari sedang berusaha dengan cepat untuk menemukan kapal selam yang ditumpangi 5 wisatawan penumpang kapal selam wisata titanic.

Ada lima penumpang kapal selam wisata titanic, kapal selam kecil tersebut hilang sekitar satu jam 45 menit setelah mereka menyelam pada hari Minggu.

Menurut Penjaga Pantai AS, kapal selam tersebut diperkirakan memiliki sekitar 40 jam oksigen tersisa pada pukul 13:00 EST (18:00 BST) pada hari Selasa.

Operasi penyelamatan telah diperluas ke perairan yang lebih dalam di pertengahan Atlantik, namun hingga saat ini belum ada yang berhasil ditemukan.

Lima orang penumpang kapal selam wisata titanic tersebut adalah Hamish Harding, seorang pengusaha asal Inggris, Shahzada Dawood, seorang pengusaha asal Inggris-Pakistan, beserta putranya Suleman, Paul-Henry Nargeolet, seorang penjelajah asal Prancis, dan Stockton Rush, CEO OceanGate, perusahaan yang bertanggung jawab atas penyelaman tersebut.

Kapten Jamie Frederick dari Penjaga Pantai AS mengatakan dalam konferensi pers pada Selasa sore bahwa kru sedang bekerja tanpa henti untuk menemukan kapal selam tersebut, namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Dia menambahkan bahwa pencarian tersebut sangat kompleks dan melibatkan jarak yang sangat jauh.

Berbagai lembaga AS dan Kanada, angkatan laut, dan perusahaan maritim komersial telah bergabung dalam operasi penyelamatan ini, menggunakan pesawat militer, kapal selam, dan pelampung sonar. Beberapa kapal swasta juga ikut membantu.

Kapal komersial peletakan pipa, Deep Energy, yang dilengkapi dengan kapal selam jarak jauh, telah tiba di lokasi penyelaman tersebut.

David Mearns, seorang ahli kelautan dan pemburu kapal karam terkenal, mengatakan kepada BBC bahwa dia berharap kapal selam Deep Energy dapat mencapai kedalaman 3.800 meter dari bangkai kapal Titanic untuk mencari kendaraan yang hilang.

Mr. Mearns mengenal dua penumpang di kapal selam tersebut secara pribadi, yaitu Mr. Harding, 58 tahun, dan Mr. Nargeolet, 77 tahun.

Mr. Harding adalah seorang penjelajah terkenal yang telah melakukan perjalanan ke luar angkasa dan memegang tiga Rekor Dunia Guinness. Pada akhir pekan, dia mengumumkan dengan bangga bahwa dia terlibat dalam misi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan