Begini Cara Aktifkan eSIM di HP Oppo Find N2 Flip, Mudah Banget

JABAR EKSPRES – Bagi Anda yang sedang kebingungan mengaktifkan eSIM di hp Oppo Find N2 Flip, di bawah ini kami sediakan caranya.

Selain mendukung kartu SIM tradisional untuk keperluan komunikasi dan koneksi internet, Oppo Find N2 Flip, ponsel lipat terbaru dari Oppo, juga mendukung penggunaan eSIM.

Baca juga : Cara Aktifkan Fitur Bisukan Telepon dari Nomor Tak Dikenal di Whatsapp

eSIM adalah kartu SIM digital yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan paket internet tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

Di Indonesia, terdapat tiga operator seluler yang menyediakan layanan eSIM, yaitu Smartfren, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata.

Perbedaan Kartu Biasa dengan eSIM

eSIM muncul sebagai perkembangan teknologi dari kartu SIM fisik. Meskipun keduanya berfungsi sebagai kartu SIM, terdapat beberapa perbedaan antara keduanya.

Kartu SIM fisik umumnya dapat di beli di gerai penyedia pulsa dan telah mengalami perubahan bentuk dari kartu standar menjadi kartu micro.

Berbeda dengan kartu SIM fisik, eSIM tidak memiliki bentuk fisik dan tidak perlu di masukkan ke dalam slot kartu smartphone.

eSIM terintegrasi di dalam perangkat smartphone dan memiliki ukuran yang lebih kecil, sekitar 6×5 mm dengan ketebalan 0,67 mm.

Salah satu keunggulan eSIM adalah kemampuannya untuk menyimpan nomor kontak dalam sistem cloud yang di sediakan oleh provider eSIM.

Hal ini menghindarkan pengguna dari kekhawatiran kehilangan nomor kontak karena kerusakan kartu SIM fisik.

Penggunaan eSIM di anggap praktis, mulai dari tidak perlu membeli kartu SIM fisik hingga penggunaan barcode untuk mengaktifkan eSIM.

Selain itu, eSIM juga di lengkapi dengan sistem firewall yang membuatnya sulit di retas.

Untuk mengaktifkan eSIM di Oppo Find N2 Flip, langkah-langkahnya sangat mudah.

1. Pertama, buka menu “Pengaturan” dengan menggeser layar dari atas ke bawah.

2. Kemudian, pilih ikon “Pengaturan” di kanan atas layar.

3. Selanjutnya, pilih “Mobile Network” dan aktifkan eSIM dengan mengklik “Enable”.

4. Setelah itu, pilih “Add eSIM” dan “Next”.

5. Pindai QR Code dari operator seluler yang di pilih.

6. Lalu aktifkan eSIM dengan menekan tombol “Download”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan