Cara Aktifkan Fitur Bisukan Telepon dari Nomor Tak Dikenal di Whatsapp

JABAR EKSPRES – Anda yang sering menerima panggilan spam atau nomor yang tidak di kenal di WhatsApp kini dapat merasa lebih tenang karena kini ada fitur yang bisa di aktifkan yakni bisukan telepon dari nomor tidak di kenal.

Baru-baru ini, WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang di sebut “silence unknown callers” (bisukan penelepon tidak di kenal).

Baca juga : Fitur Bisukan Nomor Tidak Dikenal Whatsapp Bisa Cegah Penipuan dan Spam

Fitur ini membantu pengguna meningkatkan privasi mereka dengan cara menghindari panggilan dari penelepon yang tidak di kenal.

Ketika fitur ini di aktifkan, panggilan dari nomor yang tidak ada di daftar kontak tidak akan mengeluarkan nada dering di WhatsApp pengguna.

Selain itu, tidak akan ada jendela notifikasi yang muncul untuk menjawab atau menolak panggilan tersebut.

Namun demikian, riwayat panggilan dari nomor yang tidak di kenal tetap akan terlihat di tab “Calls” pada WhatsApp pengguna.

Hal ini bermanfaat agar pengguna tetap mengetahui jika panggilan yang di bisukan ternyata berasal dari orang yang penting.

Meskipun nomornya tidak atau belum di simpan di daftar kontak pengguna.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur bisukan panggilan dari nomor yang tidak di kenal di WhatsApp? Berikut ini caranya.

Cara Aktifkan Fitur Bisukan Nomor Tidak Dikenal di Whatsapp

1. Buka aplikasi WhatsApp Anda.

2. Pilih opsi “Settings”.

3. Klik pada opsi “Privacy”.

4. Pilih opsi “Calls”.

5. Geser toggle ke posisi kanan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Setelah fitur ini di aktifkan, WhatsApp Anda tidak akan berdering ketika menerima panggilan dari nomor yang tidak ada di daftar kontak.

Fitur “silence unknown callers” di rancang untuk membantu pengguna mengontrol privasi mereka terkait panggilan yang masuk.

Tujuannya adalah untuk membantu memfilter panggilan spam, penipuan, dan kontak yang tidak di kenal lainnya demi meningkatkan tingkat perlindungan.

Baca juga : Apple Gugat Logo Perusahaan Berusia 111 Tahun karena di Anggap Mirip

Demikianlah cara mengaktifkan fitur bisukan telepon dari nomor yang tidak di kenal di WhatsApp. Semoga informasi ini bermanfaat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan