Unggah Momen Bareng Timnas Indonesia Usai Laga FIFA Match Day, Presiden Jokowi: Saya Ikut Merasakan Antusiasme Masyarakat

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto bersama Timnas Indonesia usai laga FIFA Match Day menghadapi Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 malam hari di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Presiden Jokowi mengaku turut merasakan antusiame masyarakat Tanah Air dalam menyaksikan laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina.

Pasalnya, kata Presiden Jokowi, Indonesia menghadapi Timnas Argentina yang sudah mengantongi tropi juara Piala Dunia sebanyak tiga kjali tersebut.

BACA JUGA: Apresiasi Permainan Timnas Indonesia di FIFA Match Day, Presiden Jokowi: Bisa Imbangi Argentina

“Saya hadir di antara puluhan ribu penggemar sepak bola Indonesia yang datang menyaksikan laga FIFA Match Day antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam.

Saya ikut merasakan antusiasme yang sangat tinggi masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang bermutu, sekaligus kerinduan pada prestasi tim nasional kita,” katanya, dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @jokowi pada Selasa, 20 Juni 2023.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan bahwa Tim Garuda mampu mengimbangi permaianan Argentina yang merupakan peringkat pertama FIFA.

“Melawan juara dunia sepak bola tiga kali itu, ternyata pemain-pemain kita ini tetap bisa mengimbangi,” lanjutnya.

Meskipun kalah 0-2 atas Argentina, kata Presiden Jokowi, hal tersebut bisa menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia.

Diharapkan bahwa setelah menghadapi FIFA Match Day, Indonesia akan jauh lebih siap dalam menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya di masa mendatang.

“Kalah dua gol dari Argentina yang peringkat pertama sepak bola dunia menjadi pelajaran berharga sekaligus pengalaman besar bagi timnas Indonesia.

Setelah laga ini, timnas Indonesia tentu akan jauh lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di masa-masa mendatang,” katanya, menambahkan.

Unggahan Presiden Jokowi di akun Instagram pribadinya tersebut sudah mendapatkan lebih dari 200 ribu like dan dibanjiri lebih dari 1.000 komentar.

Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi menyaksikan langsung laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno bersama sang istri, Iriana Joko Widodo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan