Polisi Imbau Calon Penonton Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina Naik Transportasi Umum, Begini Alasannya

JABAR EKSPRES – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau para calon penonton laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina agar menggunakan transportasi umum.

Bukan tanpa alasan, Dirlantas Polda Metro Jaya mengimbau calon penonton laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina untuk menggunakan transportasi umum yakni agar parrir tidak sulit.

Adapun angkutan umum yang disarankan untuk para calon penonton laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina, yakni seperti MRT, Busway, dan lainnya yang aksesnya mudah menjangkau Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA: Begini Pesan Khusus Kapolri pada Manajer Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Match Day

“Himbauannya untuk penonton menggunakan angkutan umum, kan ada MRT, Busway kita manfaatkan.

Silakan untuk memaksimalkan sehingga parkir tidak sulit,” kata Latif Usman, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Senin, 19 Juni 2023.

Selain soal parkir, ia pun mengingatkan penggunaan transportasi umum mengantisipasi kepadatan khususnya lalu lintas di sekitar Senayan.

Selain itu juga untuk mengantisipasi kepadatan dari kapasitas parkir yang tersedia.

“Kantong parkir memang kami maksimalkan yang di GBK nanti kalau memang melihat situasi, kita lihat situasi.

Tapi mudah-mudahan penonton menggunakan angkutan umum kita sarankan,” katanya.

Sementara itu, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menilai meski Timnas Argentina tidak melibatkan pemain bintangnya seperti Lionel Messi, namun antusias masyarakat tetap tinggi untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Sehingga kepolisian sudah menyiapkan personelnya untuk melakukan pengamanan secara maksimal, dari jajaran Polda Metro Jaya serta Polres Metro Jakarta Pusat maupun dengan personel dari TNI ataupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Seperti diketahui bahwa laga laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina akan digelar pada Senin, 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada kesempatan lain, Waketum PSSI, Zainudin Amali mengingatkan calon penonton laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina untuk segera masuk ke stadion jika sudah memiliki gelang atau tiket.

Pasalnya, lanjut Zainudin Amali, stadion Gelora Bung Karno akan dibuka lebih awal menjelang laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan