Berhasil Datangkan Argentina di FIFA Match Day, Erick Thohir: Bukti Sepak Bola Indonesia Bangun dari Tidur

JABAR EKSPRESFIFA Match Day Indonesia vs Argentina dinilai sebagai bukti sepak bola Tanah Air bangun dari tidur oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir.

Ketum PSSI, Erick Thohir mengharapkan dunia bisa melihat sepak bola Indonesia bangun dari tidur dengan diselenggarakannya laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina.

Seperti diketahui bahwa laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina telah diselenggarakan pada Senin, 19 Juni 2023 malam hari di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA: Apresiasi Permainan Timnas Indonesia di FIFA Match Day, Presiden Jokowi: Bisa Imbangi Argentina

“Nomor satu, bagaimana dunia melihat sepak bola kita bangun dari tidur dan ini membuktikan dengan tim juara dunia mau hadir ke Indonesia,” kata Erick Thohir, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Selasa, 20 Juni 2023.

Hal tersebut diungkapkan pria yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin, 19 Juni 203 malam.

Selain itu, kata Ketum PSSI, pertandingan melawan juara dunia sepak bola tiga kali tersebut juga dimaksudkan sebagai bagian untuk mempersiapkan mental tim nasional sepak bola Indonesia dalam menghadapi laga-laga lainnya.

“Ini bagian dari kita tes nyali, tes mental untuk supaya tim nasional kita siap karena tahun ini kan ada pertandingan juga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Walaupun target kita 2038, tapi kan siapa tahu, kita coba yang terbaik,” lanjutnya

Selain itu, Erick Thohir juga mengatakan dengan adanya pertandingan melawan Argentina diharapkan bisa meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

Ia juga mengungkapkan bahwa, nasionalisme bisa dibangun karena adanya kesatuan dalam mendukung Merah Putih.

“Ini terbukti, (suporter) ada dari Madura, ada dari Singkawang, ada dari Sumatra, Solo, Jawa, kita bersatu, tidak melihat suku, agama, yang ada cuma Merah Putih.

Nah itu nasionalisme hanya bisa dibangun karena Merah Putih,” katanya.

Kemudian Erick Thohir juga bersyukur dengan tingginya antusiasme masyarakat atas pertandingan sepak bola Indonesia melawan Argentina.

Dia berharap industri olahraga Indonesia bisa bangkit, disertai pencapaian prestasi yang juga membaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan