Apresiasi Permainan Timnas Indonesia di FIFA Match Day, Presiden Jokowi: Bisa Imbangi Argentina

JABAR EKSPRES – Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina menjadi sorotan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi menonton langsung laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023 malam hari.

Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi juga menyaksikan kekalahan menilai Tim Nasional (Timnas) Indonesia oleh Argentina dengan poin 0-2 di laga FIFA Match Day tersebut.

BACA JUGA: Bakal Dibuka Lebih Awal, PSSI Imbau Calon Penonton Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina Langsung Masuk Stadion

Terkait laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Timans Indonesia tampil relatif bisa mengimbangi juara dunia Argentina.

Meskipun, lanjutnya, harus menelan kekalahan 0-2 dalam laga FIFA Match Day tersebut.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut mengungkapkan kebanggaan atas penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan setelah menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

“Sangat bagus. Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa,” kata Presiden Jokowi kepada awak media selepas pertandinga, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Selasa, 20 Juni 2023.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa ia melihat Timnas Indonesia bisa mengimbangi permainan sekelas Juara Dunia, Argentina.

“Harus kita lihat lho ya, Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi.

Mengimbangi meskipun kita kebobolan dua, tapi saya lihat bisa mengimbangi,” katanya.

Kepala Negara tersebut berharap laga persahabatan melawan tim juara Piala Dunia 2022 itu bisa menjadi tonggak awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, hal itu salah satunya bisa diupayakan dengan menimba ilmu dan pengalaman menghadapi tim-tim yang berada di atas Indonesia dalam peringkat FIFA.

“Kemarin dengan Palestina itu di ranking 93 kita bisa menahan 0-0.

Kemudian ini Argentina, sekali lagi ranking pertama, kita 149, masih hanya kebobolan dua gol, luar biasa,” lanjutnya.

Presiden Jokowi menilai bahwa pertandingan tersebut menjadi sebuah pengalaman besar bagi Skuad Garuda.

“Karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi mentalnya masih.

Tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi, sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita,” kata Presiden Jokowi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan