China Berikan Bantuan Fasilitas Hemat Energi untuk  Mengatasi Perubahan Iklim Bersama Mesir!

JABAR EKSPRES – China baru-baru ini membantu Mesir untuk atasi perubahan iklim yang mengancam dunia. Salah satunya mengembangkan fasilitas hemat energi.

Pada Minggu (18/6), China telah memberikan sumbangan yang sangat berarti untuk mendorong transformasi energi hijau di Mesir. Melalui China ORG, laporan pada Senin (19/6) mengungkapkan bahwa negara Asia Timur ini menyumbangkan sejumlah fasilitas publik hemat energi kepada negara Afrika Utara tersebut.

Sumbangan yang diberikan mencakup lampu jalan LED tenaga surya, bola lampu LED, sistem tenaga surya, dan AC hemat energi. Fasilitas-fasilitas ini langsung disediakan oleh Kementerian Ekologi dan Lingkungan China.

Dalam sebuah upacara pengiriman yang berlangsung di Kairo, Duta Besar Tiongkok untuk Mesir, Liao Liqiang, menggarisbawahi pentingnya bantuan ini sebagai cerminan persahabatan dan kerja sama yang erat antara China dan Mesir dalam upaya mereka memerangi perubahan iklim.

Baca Juga: Gelombang Panas Melanda India! Nyaris 100 Orang Jadi Korban dalam Sekejap!

Dalam pernyataannya, Duta Besar menyatakan, “Ini menunjukkan tekad kuat China dan Mesir dalam mempromosikan transformasi hijau dan rendah karbon serta mengatasi perubahan iklim.”

Selain itu, donasi ini juga merupakan langkah China untuk membantu Mesir dalam mencapai komitmennya dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Langkah ini dilakukan sesuai dengan nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Kementerian Lingkungan Hidup China dan Kementerian Lingkungan Hidup Mesir pada tahun 2016, yang bertujuan untuk bekerja sama dalam memerangi perubahan iklim dengan memberikan donasi yang mendukung upaya tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan