Begini Pesan Khusus Kapolri pada Manajer Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Match Day

JABAR EKSPRES – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pesan khusus kepada Manager Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjelang laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina.

Sumardji mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh Timnas dalam laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina.

Ia pun mengapresiasi dukungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap Timnas menjelang laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina tersebut.

BACA JUGA: Bakal Dibuka Lebih Awal, PSSI Imbau Calon Penonton Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina Langsung Masuk Stadion

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan ungkapan syukurnya terkait hal tersebut.

“Alhamdulilah dukungan bapak Kapolri sangat luar biasa ke kita yang berada di timnas.

Artinya support apa yang diberikan pak Kapolri kepada kita itu betul-betul kita pegang teguh,” kata Sumardji, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Senin, 19 Juni 2023.

Hal tersebut disampaikan Sumardji pada saat memantau latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta pada Sabtu, 17 Juni 2023 malam hari.

Lebih lanjut, ia pum membeberkan pesan khusus dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Jadi kemarin contoh saya ambil, kayak Sea Games, pak Kapolri memberikan pesan khusus kepada saya, disiplin anak-anak mental anak-anak jaga yang baik.

Alhamdulillah hasilnya baik. Hasilnya kita bisa membawa emas,” katanya.

Menurutnya, dukungan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu kata Sumardji benar-benar diharapkan oleh pemain Timnas Indonesia.

“Support Polri kepada timnas itu memang betul-betul diharapkan untuk tercapainya prestasi yang diharapkan oleh timnas itu sendiri,” katanya.

Selain itu Sumardji mengatakan bahwa kontribusi Polri terhadap sepakbola juga sangat banyak.

Hal itu bisa dilihat dari anggota Polri yang bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Saat ini satu-satunya pemain dari polisi yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong adalah Dendy Sulistiawan.

Menurut mantan Kapolresta Sidoarjo ini, Dendy direktur karena memiliki daya gedor di kotak pinalti.

“Dendy di timnas senior memang selalu dipanggil sebagai striker.

Dan Dendy dipanggil bukan berdasarkan apa-apa, tapi memang dia punya kualitas, striker yang cukup bagus dan selalu jadi pemain inti ya, selalu dimainkan oleh coach,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan