Cara Mengatasi Oli Rembes Tanpa Bongkar Mesin Mobil Versi Otoklix

Mengapa hal tersebut dapat terjadi?

Oli berfungsi sangat penting sebagai pelumas dan juga pendingin ketika mesin mobil beroperasi. Oli juga memiliki takaran dan kekentalan yang dapat meningkatkan kinerja dan keawetan mesin mobil.

Oli yang rembes bisa menyebabkan mesin mobil kurang oli sehingga gesekan mesin menjadi lebih kuat. Gesekan ini bisa membuat suhu menjadi tinggi sehingga menimbulkan kebakaran. Maka dari itu segera cek dan tangani kondisi oli rembes sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara mengatasi oli rembes tanpa bongkar mesin mobil di atas hanya dapat dilakukan jika kerusakan tidak parah. Kalau ada kerusakan besar, seperti retak pada bagian blok mesin, segera periksa ke bengkel agar dapat diganti dengan yang baru.

Untuk mengantisipasi kejadian oli rembes, maka kamu perlu melakukan 3 hal ini:
1) rutin mengecek kondisi mesin kendaraan,
2) menggunakan spare part yang bagus,
3) memilih bengkel terpercaya.

Cara mencari bengkel terpercaya untuk mengecek kondisi oli adalah menggunakan aplikasi Otoklix. Dapatkan 2.000+ bengkel umum terdekat dari lokasimu di aplikasi Otoklix. Dapatkan juga harga bersaing serta transparan, sama seperti yang tertera di aplikasi ketika booking servis.

Segera unduh aplikasi Otoklix yang tersedia di Appstore maupun Playstore. Melalui aplikasi booking service Otoklix, Otofriends akan lebih mudah menemukan bengkel terdekat dari lokasi Otofriends berada. Harga transparan karena diberi tahu di awal booking. 100% refund jika harga di lokasi berbeda dengan harga booking. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. (*)

Tinggalkan Balasan