Mentan Syahrul Yasin Limpo Dipanggil KPK Hari Ini

JABAR EKSPRES – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hari ini Jumat, 16 Juni 2023.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan undangan kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Panggilan KPK terhadap Mentan Syahrul Yasin Limpo tersebut, lanjutnya bertujuan memberikan keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

BACA JUGA: Bantah Targetkan Syahrul Yasin Limpo dalam Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi di Kementan, KPK: Setop Narasi dan Asumsi!

Adapun panggilan undangan tersebut bertempat dii Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada hari ini Jumat, 16 Juni 2023.

“Benar, (Syahrul Yasin Limpo) dijadwalkan untuk hadir besok Jumat (16 Juni 2023), pukul 09.30 WIB, di Gedung Merah Putih KPK,” kata Ali Fikri, dikutip JabarEkspres.com daei Antafa News pada Jumat, 16 Juni 2023.

Selain itu, Ali Fikri juga memastikan KPK telah mengirimkan surat undangan permintaan keterangan kepada Syahrul Yasin Limpo.

Ia berharap yang bersangkutan hadir memenuhi undangan tersebut.

“Informasi yang kami peroleh, surat sudah dikirimkan ke yang bersangkutan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, KPK saat ini telah membuka penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementan.

Informasi tersebut dibenarkan Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu.

“Saat ini, KPK sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementan,” kata Asep saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023 lalu.

Asep juga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kasus tersebut karena prosesnya masih dalam tahap penyelidikan.

“Betul, masih dalam proses penyelidikan, Mohon maaf belum ada informasi yang bisa kami sampaikan,” kata Asep.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Syahrul Yasin Limpo menyatakan tidak mengerti terkait isu atau dugaan kasus korupsi yang terjadi di Kementan

“Oh, saya tidak mengerti itu,” kata Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai undangan yang dilayangkan oleh KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo terkait pemeriksaan dugaan kasus korupsi di Kementan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan