Profil Lengkap Rafael Struick, Masa Depan Lini Serang Timnas Indonesia

JABAR EKSPRES- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku kagum dengan performa dari Rafael Struick dan berhasil mencuri perhatian publik Nasional.

Debut pertama kalinya melawan Palestina, Rafael langsung tampil menjanjikan bersama Skuat Garuda.

Pemain muda berusia 20 tahun tersebut bermain selama 45 menit dan mampu menghadirkan suasana baru untuk lini depan Timnas Indonesia.

Pemain yang kini memperkuat Ado Den Haag itu tampil luar biasa dan menjanjikan untuk masa depan Timnas Indonesia.

Beberapa kali aksinya membuat lini pertahanan Palestina kerepotan salah satu peluang terbaiknya adalah ketika memanfaatkan kreasi dari Marselino Ferdinand.

Meskipun peluang tersebut tidak membuahkan gol tetapi usahanya membuat lini depan Timnas Indonesia kini lebih pede.

Pemain kelahiran Leidschendam, 27 Maret 2003, kini mendapat banyak pujian dari netizen bahkan Shin Tae Yong.

“Rafael dan Ivar memang debut pertama kali sebagai pemain timnas Indonesia, sangat baik performa kedua pemain ini,” jelas Shin Tae-yong.

“Apalagi masih muda dan jauh-jauh datang ke Indonesia mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan di pertandingan kali ini,” katanya menegaskan.

Struick memiliki darah Indonesia dari kedua belah pihak orang tua. Sang ayah Brian Struick adalah warga negara Belanda keturunan Indonesia. Ibu Brian, atau nenek Rafael, yang bernama Eleonora Fredrika Rientsma Struick lahir di Semarang. Sementara ibunda Struick, Soraya Noraly Soedito, memiliki darah keturunan Suriname dan Jawa.

Pertandingan selanjutkan akan diuji ketika melawan Argentina yang merupakan juara piala dunia 2022 pada Desember lalu. Apalagi kini harapan ada pada pundak pemain muda tersebut, maka tidak heran menjadi tumpuan untuk lini Depan Timnas Indonesia saat ini.

Hingga saat ini jumlah followers di Instagram milik Rafael Struick juga meningkat drastis seiring performa yang ditunjukan dilapangan.

Selain itu, harapan besar lainnya adalah bisa meningkatnya kualitas permainan Timnas Indonesia apalagi saat ini ada juga beberapa pemain naturalisasi lain seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, Marc Klok.

Jika berhasil mencetak gol bukan tidak mungkin Rafael Struick akan dinobatkan sebagai pemain muda naturalisasi terbaik di Timnas Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan