Bikin Wajah Glowing Sebening Artis Korea, Ini Manfaat Lemon Untuk Kulitmu

JABAR EKSPRES – Buah Lemon yang memiliki kadar vitamin C tinggi ternyata memiliki segudang manfaat. Selain untuk kesehatan tubuh, Lemon ternyata juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan.

Sudah menjadi rahasia umum jika lemon sangat baik jika dikonsumsi secara rutin, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk mengobati beberapa penyakit.

Hal ini karena lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang bisa berfungsi sebagai antioksidan alami yang akan menjaga kekebalan tubuh, sehingga bisa mencegah berbagi penyakit yang akan menyerang.

Selain itu Lemon juga bisa untuk membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh, membantu mengatasi gangguan pernapasan, dan memberikan efek penyegar pada tubuh.

Banyak juga yang menggunakan lemon menjadi salah satu menu dietnya, karena lemon sudah terbukti mampu menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara kontinyu.

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, lemon juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Beberapa manfaat lainnya diantaranya untuk mencegah penuaan dini, menangkal radikal bebas, mencerahkan wajah dan masih banyak manfaat lainnya.

Lemon yang mengandung vitamin C, asam sitrat, mineral dan serat , sangat baik untuk pengobatan alami pada kulit, sehingga bisa juga mengatasi berbagai masalah kulit yang timbul akibat salah menggunakan krim, atau bekas infeksi dari jerawat.

Berikut beberapa manfaat lemon untuk kesehatan kulit wajah beserta cara penggunaannya yang sangat mudah.

1. Mencerahkan Kulit

Kandungan asam sitrat pada lemon dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam. Selain memilih produk skincare yang mengandung lemon, masker lemon juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan mencampurkan tambahan madu atau yogurt.

2. Mengurangi Minyak Berlebih

Manfaat lemon untuk wajah selanjutnya adalah dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Cobalah untuk mencampurkan perasan air lemon dengan air mawar dan mengaplikasikannya sebagai toner wajah setelah mencuci muka.

3. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat lemon untuk wajah lainnya adalah dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Hal itu karena lemon memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit.

Tinggalkan Balasan