Bikin Wajah Glowing Sebening Artis Korea, Ini Manfaat Lemon Untuk Kulitmu

4. Mengatasi Kulit Kering

Lemon merupakan bahan yang cocok untuk dijadikan pelembab alami karena dapat membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Hal ini bisa dicoba di rumah dengan menggunakan air perasan lemon yang dicampur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu oleskan pada area kulit yang kering.

5. Mengurangi Komedo

Manfaat Lemon juga dapat membantu mengurangi komedo atau blackhead. Caranya, dengan menggunakan perasan lemon dan oleskan pada area yang terdapat komedo dengan gerakan melingkar. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

6. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat lemon lainnya adalah mencegah penuaan dini karena lemon dapat merangsang produksi kolagen yang membantu regenerasi kulit. Selain itu, lemon juga baik untuk melindungi kulit dari keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Demikian penjelasan mengenai apa saja manfaat Lemon untuk kulit wajah. Namun ada yang perlu diingat, meski memiliki segudang manfaat, Lemon tidak selalu cocok untuk semua jenis kulit wajah, karenanya lakukan uji cba terlebihd ahulu sebelum mengapliaksikan lemon pada wajahmu.

Karena ada beberapa kasus yang terjadi, kulit mengalami iritasi pada beberapa kulit yang sensitif.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan