PPP Bakal Umumkan Sandiaga Uno Malam Ini: Biar Tak Ada Istilah Polititasi Jabatan

JABAR EKSPRES – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan segera diresmikan sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terkait diresmikannya Sandiaga Uno menjadi kader tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Achmad Baidowi mengatakan bahwa Sandiaga Uno akan secara resmi bergabung dengan PPP pada Rabu, 14 Juni 2023 malam hari.

BACA JUGA: Bakal Diumumkan sebagai Kader PPP, Begini Reaksi Sandiaga Uno

Hal tersebut disampaikan oleh Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 13 Juni 2023.

“Insya Allah besok Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Pak Plt. Ketum Mardiono.

Rabu besok jam 18.30 (WIB) setelah maghrib,” katanya, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Rabu, 14 Juni 2023.

Kemudian ia mengatakan bahwa deklarasi bergabung-nya Sandiaga Uno ke PPP itu dilangsungkan malam hari lantaran merupakan agenda partai politik.

Bukan tanpa alasan, PPP menjadwalkan diresmikannya Sandiaga Uno sebagai kader pada malam hari lantaran agar menggunakan waktu diluar kerja Menparakraf.

Tujuannya, lanjutnya, agar tidak ada istilah politisasi jabatan.

“Pak Sandiaga Uno masih pejabat publik, maka kita menggunakan waktu di luar jam kerja, biar tidak ada istilah politisasi jabatan, itu yang kita hindari,” katanya.

Dia menyebut bahwa partai-nya siap untuk memberikan posisi strategis di tingkat pusat bagi Sandiaga yang dinilainya kaliber tokoh nasional, salah satunya kursi Waketum PPP.

Meski demikian, lanjut dia, Sandiaga Uno tidak akan menempati posisi Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, ataupun Bendahara Umum PPP.

“Ya, salah satu opsi (waketum) lah ya, toh di DPP kan banyak jabatan.

Tapi yang jelas bukan ketum, sekjen, bendahara umum. Nanti akan disampaikan oleh Pak Mardiono, akan kita bahas.

Tapi yang jelas posisinya bagus lah,” katanya, menambahkan.

Ia pun mengatakan bahwa posisi bagi Sandiaga Uno itu akan diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang digelar pada Jumat, 16 Juni 2023.

Lebih lanjut, dia menyebut posisi Sandiaga Uno untuk diusulkan sebagai salah satu nama bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo juga akan semakin terbuka lebar pasca-dirinya resmi bergabung sebagai kader PPP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan