Soroti Rencana Pertemuan AHY-Puan Maharani, NasDem: Wajar, Asal Koalisi Tak Bubar!

JABAR EKSPRES – Rencana pertemuan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani disorotiKetua DPP Partai NasDem, Taufik Basari.

Selanjutnya, Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari mengatakan bahwa rencana pertemuan Ketum Demokrat, AHY dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani adalah hal yang wajar.

Meskipun demikian, kata Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari mengatakan bahwa pertemuan AHY dan Puan Maharani wajar sepanjanh tidak dalam rangka pembubaran koalisi.

BACA JUGA: Soal Rencana Pertemuan Puan Maharani dan AHY, Sekjen PDIP Pastikan Patuhi Etika Politik

Lebih lanjut, ketua DPP Partai NasDem tersebut menilai bahwa rencana pertemuan AHY dan Puan Maharani merupakan bagian dari komunikasi politik antarpartai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bahkan ia menilai bahwa komunikasi politik antarpartai yang terjain kini dalam kondisi bagus.

“Komunikasi politik antarpartai yang terjalin saat ini masih dalam kondisi bagus,” katanya, dikutip JabarEkapres.com dari Antara News pada Rabu, 14 Juni 2023.

Ketika Demokrat membuka komunikasi dengan PDIP, lanjutnya, hal itu sebagai bagian dari perjalanan politik.

Menurutnya, wajar-wajar saja sepanjang tetap berkomitmen bahwa pertemuan-pertemuan itu bukan dalam rangka untuk membubarkan koalisi, bukan dalam rangka untuk berpindah dukungan.

Ia pun menyebut bahwa Demokrat telah berkomitmen bersama dengan NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Oleh karena itu, dia yakin rencana pertemuan AHY dan Puan tidak akan membubarkan koalisi.

“Dan tentunya Demokrat dan PKS pun tidak akan kemudian salah langkah atau gegabah, ya, untuk keluar dari kesepakatan bersama ini.

Saya yakin Demokrat dan PKS juga partai yang memegang teguh komitmen yang telah diberikan,” kata Taufik Basari.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Puan Maharani akan bertemu dengan AHY.

“Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Tanjung Priok, Jakarta pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal DPP PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan bahwa saat ini partainya tinggal menunggu kesiapan dari Puan Maharani dan AHY untuk melakukan pertemuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan