Jelang Pemilu 2024, Hasto Kristiyanto: PDIP dan Demokrat Belum Ada Kerja Sama Politik

JABAR EKSPRESPDIP dan Demokrat kini tengah menjadi sorotan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto pun buka suara soal isu PDIP dan Demokrat menjelang Pemilu 2024.

Menurut keterangan Hasto Kristiyanto, hingga saat ini PDIP dan Demokrat belum membahas kerja sama politik untuk Pemilu 2024.

BACA JUGA: Bahas Rencana Pertemuan AHY-Puan Maharani, Sekjen Demokrat dan PDIP Gelar Diskusi Santai

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa ia melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Pertemuan tersebut, lanjutnya, belum membahas mengenai hal tersebut.

“Terkait dengan kontestasi Pemilu 2024, apakah (Demokrat) mau bergabung atau tidak, kami belum sampai ke sana, dalam pengertian pembicaraan formal antara kedua partai,” kata Hasto Kristiyanto, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Rabu, 14 Juni 2024.

Hal tersebut diungkap Hasto Kristiyanto di Kantor Staf Presiden, Jakarta kepada awak media pada Senin, 12 Juni 2023 lalu.

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika menanggapi pertanyaan apakah respons positif Demokrat atas pertemuan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan signal bahwa Demokrat akan merapat ke PDIP.

Lebih lanjut, Hasto Kristiyanto meluruskan bahwa belum ada pembicaraan mengenai kerja sama politik, serta menjelaskan pertemuan antara dirinya dengan Teuku Riefky merupakan tahap awal komunikasi politik antara kedua partai tersebut.

“Nanti ada pertemuan lebih lanjut antara Mbak Puan dengan Mas AHY.

Sehingga dari situlah komunikasi terbangun, ada mekanisme, ada contact person antara kedua partai,” kata Sekjen PDIP tersebut.

Meskipun demikian, belum terdapat jadwal pertemuan antara Puan Maharani dengan AHY.

“Nanti tunggu jadwalnya klop,” kata Hasto Kristiyanto.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua DPP PDIP, Puan Maharani akan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, AHY.

“Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu, 10 Juni 2023.

Sedangkan pada Minggu, 11 Juni 2023, Hasto Kristiyanto bertemu dengan Teuku Riefky untuk membahas rencana pertemuan Puan Maharani dan AHY.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan