Demi Menjaga Kemolekan Kota Bandung, Puluhan Kilometer Kabel Udara Ditertibkan

JABAR EKSPRES – Demi menjaga keindahan Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel). Kerjasama kedua belah pihak dilakukan dalam rangka merapikan kabel udara yang melintang di jalanan kota ini.

Pemkot Bandung dan apjatel melakukan penertiban kabel udara di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Wastukencana pada 13 Juni 2023.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Mahyudin menuturkan bahwa upaya ini telah digelar secara konsisten dan berhasil menertibkan kabel udara sepanjang puluhan kilometer kabel.

BACA JUGA: Musim Kemarau 2023, Bandung Raya Dihantui Bencana Hidrometeorologi

BACA JUGA: Ternyata, 10 Nama Jalan di Kota Bandung ini merupakan Akronim

Pemkot Bandung dan Apjatel rapikan kabel udara
Kabel udara di Jalan Perintis Kemerdekaan dirapikan oleh Pemkot Bandung dan Apjatel. (Foto: Pemkot Bandung)

“Sudah puluhan kilometer kabel. Di hampir 10 titik seperti sepanjang Jalan Ir. H Juanda, Simpang Dago-Jalan Riau, Rumah Sakit Sariningsih dan masih banyak lainnya. Karena program ini telah berjalan selama enam bulan,” ucap Mahyudin saat melaksanakan peninjauan penertiban kabel itu.

BACA JUGA: Si Anak Rewel Minta Healing? Ajak ke Jendela Alam Bandung Aja!

BACA JUGA: Kuliner Khas Bandung: 6 Rekomendasi Surabi Terenak dan Termurah di Kota Bandung

Saat penertiban, telah ada 10 provider, pengusaha telekomunikasi, dan Apjatel yang hadir. Pihaknya akan terus melakukan kolaborasi dengan Apjatel untuk terus melakukan penertiban kabel udara di Kota Bandung.

Di lokasi yang sama, Yudiana Arifin selaku Ketua Apjatel Jabar mengatakan, pihaknya mendukung program ini dikarenakan untuk kebaikan umum.

“Kita selalu hadir dan dukung. Karena ini demi kebaikan bersama dan masyarakat. Sejauh ini anggota kami responsif menerima panggilan perapihan  kabel,” ucap Yudiana Arifin. (*)

BACA JUGA: Ranca Upas Bandung Miliki Wahana Baru, Yakin deh Beneran Berasa Healing!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Kuliner yang Menyajikan Kemolekan Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan