Jatuh dari Tangga, Artis Korea Bintang Snowdrop Park Soo Ryun Meninggal

JABAR EKSPRES – Publik Korea dibuat heboh dengan berita kematian artis, yang membintangi drama seri Snowdrop bernama Park Soo Ryun. Dilansir dari Soompi, penyebab kematian Park Soo Ryun dikatakan mati otak lantaran terjatuh di tangga rumahnya pada Minggu (11/6/2023).

Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Suwon Pusat Medis provinsi Gyeonggi, namun nyawa Park Soo Ryun tidak tertolong karena sudah terlanjur mati otak.

Artis 29 tahun tersebut pertama kali ditemukan pada 11 Juni 2023 ditangga rumahnya dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri.  Setelah dirawat  oleh dokter profesional di rumah sakit tersebut,  Nyawa Park So Ryun sudah tidak bisa tertolong karena mengalami kondisi kerusakan parah pada otak kecilnya yang permanen,

Kondisi mati otak tersebut membuat So Ryun tidak akan bisa bertahan lama, Sehingga orang tuanya memutuskan untuk mendonorkan beberapa organ tubuhnya yang masih bisa berfungsi dengan normal.

“Hanya otaknya yang tidak sadarkan diri, dan jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan (organ tubuh). Sebagai ibu dan ayahnya, kami akan dapat hidup terhibur (dengan pemikiran bahwa jantungnya) telah pergi ke seseorang dan bisa berfungsi,” tutur ibu  Soo Ryun, kepada Soompi.

Baca Juga : Snowdrop Suguhkan Kisah Cinta Gadis Korsel dan Mata-Mata Korut

Keputusan mendonorkan organ tubuh  So Ryun disebutkan sebagai bentuk penghormatan dari keluarga untuknya.

Sebelum dimakamkan, Jenazah  So Ryun yang di semayamkan di Rumah Sakit Suwon Pusat Medis provinsi Gyeonggi,  prosesi pemakaman disebut akan dilakukan pada 13 Juni ini.

Bintang Snowdrop

Keterlibatan Soo Ryun dalam drama Snowdrop baru diketahui setelah kematiannya, yakni melalui beberapa unggahan di akun instagram pribadinya @su.ryeon_p. Dari uanggahan terebut terlihat beberapa fotonya bersama para aktor dan aktris drama tersebut.

Baca juga :  Pemeran Yeo Jeongmin di Snowdrop, Kim Misoo Meninggal Dunia

Park Soo Ryun menjadi salah satu mahasiswi yang disandera didalam asrama putri bersama puluhan mahasiswi lainnya.

Drama snowdrop menjadi sangat terkenal karena ada dua bintang top Korea yakni Jisoo Blackpink dan Jung Haein yang turut main sebagai dua karakter utamanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan