Goodyear Rilis Ban dengan Teknologi Anti-Noise Cancelling!

JABAR EKSPRES – Goodyear merupakan salah satu pelopor ban yang sudah berdiri sejak 1917. Kini, Goodyear meluncurkan ban dengan teknologi teranyar.

Dengan menggunakan ban ini, pemilik kendaraan akan merasakan sensasi berjalan di atas angin tanpa terganggu suara bising.

Produk yang baru meluncur ini dinamakan Goodyear Assurance ComfortTred.

Ban dengan tipe Assurance ComfortTred ini sudah menggunakan Anti-Noise Cancelling.

Selanjutnya, ban tersebut sudah menyediakan fasilitas berupa ruang kabin yang lebih hening, jadi gesekan antara ban dan aspal bisa lebih senyap.

Selain itu, terdapat lapisan peredam kebisingan dan getaran ekstra dilengkapi dengan kompon terbaru besutan Goodyear.

Baca juga: Kelebihan Motor Listrik: Solusi Modern untuk Mobilitas Ramah Lingkungan!

Dengan pola tertutup pada ban tersebut, mampu mengurangi tingkat kebisingan pemampatan udara.

Sementara itu, blok tapak yang kecil bisa menghasilkan gaya benturan yang lebih rendah.

Dengan demikian, performa ban akan meningkat dan menekan suara bising.

Selanjutnya, ban tipe Assurance ComfortTred juga dapat memberikan keselamatan dalam berkendara dari Kilometer (Km) awal hingga terakhir, terutama dalam kondisi cengkeraman jalan basah dan pengereman dengan jarak pendek.

Kemudian, terlihat juga dari penggunaan kompon dengan silika dan resin dalam jumlah yang tinggi yang akan berguna sebagai traksi tambahan. Hal tersebut merupakan salah satu generasi terbaru yang disematkan pada ban Assurance ComfortTred.

Selanjutnya dengan penggunaan kompon tersebut, akan menghasilkan kontak jalan terbaik dan air akan lebih cepat keluar dari kembangann ban.

“Lini produk Assurance ComfortTred pertama kali diluncurkan pada tahun 2023 dan setelahnya kami terus menerus melakukan pengujian kesadaran dan preferensi, untuk menjadi opsi utama konsumen kami dalam memilih ban yang cocok untuk segala kondisi<” ujar Head of Marketing PT Gooyear Indonesia, Arfianti Puspitarini.

Sementara itu, ban dengan jenis Assurance ComfortTred ini terdaoat 19 ukuran. Namun, tidak hanya berhenti sampai disana. Teknologi dari ban tersebut akan ditambahkan lagi.

Goodyear Assurance ComfortTred merupakan salah satu ban yang diperuntukkan bagi mobil-mobil kelas atas, antara lain Mercedes-Benz E-Class, Audi A6, dan yang lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan