Sedang Asik Bermain Rakit, Dua Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Saguling

JABAR EKSPRES – Dua bocah tewas tenggelam di genangan Waduk Saguling, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin (12/6).

Kedua bocah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang tengelam di Waduk Saguling itu masing-masing masih berusia 7 tahun.

Kedua bocah tersebut merupakan anak dari warga asal Kampung Ciririp RT 03/01 Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin.

Kabar tenggelamnya dua orang bocah di Waduk Saguling itu pun direspons cepat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat dan tim SAR.

Petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kemudian melakukan pencarian di Waduk Saguling sekitar kedua anak tersebut dikabarkan tenggelam.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Jarot Prasetyo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan sekitar pukul 11.00 WIB warga menemukan dua bocah meninggal dunia diduga karena tenggelam.

”Sebelum kejadian, ada saksi mata yang melihat ada dua anak yang bermain di samping waduk Saguling menggunakan rakit bambu,” kata Jarot.

Kemudian, petugas mendapatkan laporan dari warga, langsung mengerahkan personel untuk melakukan pencarian kepada kedua korban tersebut.

Pencarian yang dimulai pukul 10.50 WIB itu membuahkan hasil. Kedua korban ditemukan di kedalaman 10-15 meter dengan kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 11.00 WIB.

”Dibantu oleh warga dan petugas gabungan, kedua korban ditemukan dengan cepat,” ungkapnya.

Jarot menyebut, sebelum keduanya tenggelam, mereka berada di tepi sungai. Mereka selanjutnya mencoba ke tengah sungai. Namun, karena kondisi sungai yang terlalu dalam, akhirnya korban tenggelam dan meninggal dunia.

”Jasad keduanya saat ini sudah diserahkan kepada keluarga masing-masing untuk selanjutnya dikebumikan,” paparnya. (mg5/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan