Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Cimahi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

JABAR EKSPRES – Polres Cimahi menggelar bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menyebutkan, kegiatan donor darah tersebut menargetkan 300 peserta dari anggota Polres Cimahi dan masyarakat umum untuk mendonorkan darahnya.

”Hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti kesehatan bagi anggota maupun masyarakat umum yang secara sukarela mendonorkan darahnya,” ungkap Kapolres, kepada wartawan di Gedung Pengabdian Polres Cimahi, Sabtu (10/6).

Selain bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke 77, kata Aldi, bakti kesehatan donor darah juga bertujuan membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Dan Kota Cimahi.

”Hasil dari kegiatan donor darah ini akan kita serahkan kepada PMI,” ucap Aldi.

Baca Juga: Jaga Kamtibmas Wilayah, Polres Cimahi Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri

Menurut Aldi, puncak peringatan Hari Jadi Bhayangkara atau HUT Polri ke-77 bakal digelar 1 Juli 2023. ”Tema untuk HUT Polri ke-77 kali ini adalah Polri Presisi Untuk Negeri,” ujarnya.

Aldi berharap dengan kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Polres Cimahi dan PMI serta Dinkes Cimahi dan KBB itu dapa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan tambahan darah.

”Kita ketahui bersama bahwa donor darah ini memang  untuk masyarakat yang membutuhkan, jadi nanti hasilnya akan kita sumbangkan ke PMI,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan