Ngiler! 6 Kuliner Legendaris Bandung yang Harus Kamu Cicipi, Rotbak Gempol Juara Rasanya!

JABAR ESKPRES – Buat kalian yang doyan kuliner bandung atau hunting makanan khas tiap kali jalan-jalan, nih ada kabar seru! Kali ini kita bakal mampir ke Kota Bandung di Jawa Barat, bro!

Nggak afdol kalau ke Bandung cuma buat nikmatin pemandangan alamnya yang indah aja, guys. Sambil ngerasain atmosfer tenang dan bersihnya Kota Bandung, kamu juga wajib nyobain kuliner legendarisnya yang udah jadi andalan dari dulu sampe sekarang. Pastinya rasanya khas dan enak banget, makanya masih eksis sampe sekarang.

Buat kalian yang tinggal di Bandung atau lagi pengen jalan-jalan kesana, jangan lupa juga mampir ke tempat-tempat makan khas Bandung yang udah terkenal banget. Mulai dari mi ayam atau rawon yang bikin perut kenyang, jajanan roti yang nggak boleh dilewatkan, sampe kopi khas Kota Kembang yang bikin seru ngobrol sambil nyeduh kopi.

Baca Juga: Siap-siap Ngiler! 10 Kuliner Bandung yang Super Enak dan Terjangkau!

Oh iya, jangan kira kuliner legendaris Bandung cuma dijual di tempat-tempat kuno aja. Malah sekarang ada banyak pilihan tempat makan yang bisa kamu pilih, mulai dari rumah makan ala tahun 90-an sampe yang kekinian abis. Warung-warung, rumah makan simpel, sampe kafe juga punya kuliner legendaris yang bisa kamu cobain. Penasaran mau tau apa aja kuliner legendarisnya di Bandung? Langsung simak penjelasannya di bawah ini, bro!

1. Toko You

Eh, siapa sih yang gak suka mi? Makanan yang kenyal-kenyal, panjang-panjang, dan keriting-keriting dari tepung ini punya penggemar banyak banget, Bro. Kamu juga suka kan? Nah, buat kamu yang suka mi, jangan sampai kelewatan nih kuliner khas Bandung yang satu ini, namanya Toko You. Kabarnya, toko ini udah berdiri dari tahun 1947 dan jualan aneka makanan China, Bro.

Ada mi ayam, siomay, pangsit, yamien, rawon, ayam saus mentega, sampe nasi kepiting saus Padang juga ada, lho. Meskipun Toko You jual makanan China, jangan khawatir, semua makanan dan minuman di sini halal. Dari beberapa ulasan, menu-menu di toko legendaris ini emang enak, Bro. Tapi, ada yang bilang beberapa menu udah nggak seenak dulu, mungkin karena ganti-ganti pemilik kali ya. Toko You ada di Jalan Hasanudin No.12, Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan