Ngiler! 6 Kuliner Legendaris Bandung yang Harus Kamu Cicipi, Rotbak Gempol Juara Rasanya!

2. Lotek Kalipah Apo 42

Udah puas makan mi? Sekarang kita lanjut ke rumah makan Lotek Kalipah Apo 42. Nama rumah makannya udah ngasih tau, lokasinya di jalan Kalipah Apo 42, Astanaanyar, Bandung. Buat kamu yang belum tau, lotek itu makanan khas Sunda yang isinya sayur-sayuran dicampur sambel kacang kaya gado-gado. Bedanya, lotek pakai labu siam, nangka muda, kangkung, tempe, tahu, kacang panjang, dan tauge.

Kelezatan Lotek Kalipah Apo 42 nggak diragukan lagi, Bro. Meskipun udah ada sejak tahun 1953, bumbu kacangnya masih enak dan rasanya autentik. Bikin ketagihan deh! Bahkan, katanya rumah makan sederhana ini selalu rame pengunjung pas waktu makan siang. Waduh, pasti hidangannya enak-enak banget ya? Pengen langsung nyoba rasanya!

3. Warung Nasi Bu Eha

Warung Nasi Bu Eha juga punya cita rasa khas sejak tahun 1947, Bro. Uniknya, rumah makan yang ada di Pasar Cihapit, jalan Cihapit No.8A, Cihapit, Kec. Bandung Wetan ini dulu sering jadi tempat makan keluarga Soekarno pas zaman kemerdekaan. Kalau kamu dateng ke sini pas lagi laper, langsung aja ambil nasi sama lauk pilihanmu. Dan masalah harganya, kamu nggak perlu keluarin banyak uang.

4. Roti Bakar Gempol

Udah kenyang? Eits, tapi jangan berhenti jalan-jalan di Bandung sebelum nyobain roti bakar Gempol. Roti bakar legendaris ini bisa kamu temuin di jalan

Gempol Wetan no. 14, Citarum, Bandung. Ini roti bakar yang udah terkenal sejak tahun 1958, Bro. Rasanya masih tetep enak banget dan jadi salah satu yang paling enak di Kota Bandung. Di sini mereka punya roti bakar versi asin dan manis. Jadi, nggak akan bosen deh. Pengen nyobain?

5. BMC (Bandoengsche Melk Centrale)

Lanjut lagi ke menu berat yang daging-dagingan, nih! Buat kamu yang kalo lapar harus makan makanan berat, dateng aja ke BMC alias Bandoengsche Melk Centrale. Dilihat dari namanya udah keliatan banget, restoran ini udah ada sejak zaman Belanda, tepatnya tahun 1928, dan mereka punya menu yang berhubungan sama daging dan susu. Jangan khawatir, kalo kamu ajak orang tua atau adik kecil juga cocok, karena semua menu di sini bisa dinikmati oleh semua umur. Mulai dari yoghurt, roti bakar, sup krim, sampe daging stik.

Tinggalkan Balasan