Manchester City Pecahkan Rekor! Ini Dia Rahasia Mereka Raih Gelar Juara Liga Champions 2022/2023!

JABAR EKSPRESManchester City akhirnya jadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan 1-0 di final. Mereka nggak cuma memenangkan gelar Eropa, tapi juga menyamai rekor Manchester United dengan meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim.

Pertandingannya ketat banget, geng. Inter Milan bikin City pusing dengan pertahanan yang rapat. Tapi gol dari Rodri di menit ke-68 berhasil menjebol gawang Inter, dan Andre Onana nggak bisa nahan tendangannya yang keras itu.

Inter juga hampir nyamain kedudukan, nih. Tendangan sundulan Federico Di Marco hampir masuk ke gawang City, tapi sayangnya bolanya menghantam tiang gawang.

Baca Juga: Fans Manchester City Hancurkan Mobil Polisi dan Menaiki Halte Bus Saat Perayaan

Melansir dari berbagai sumber nah, ada beberapa fakta menarik dari keberhasilan Manchester City ini, guys. Mereka berhasil melengkapi treble winners dengan meraih kemenangan di Liga Champions, Piala FA, dan Liga Primer Inggris. Mantap, kan?

Ini juga jadi pencapaian terbesar bagi Pep Guardiola. Pelatih hebat ini berhasil meraih medali Liga Champions setelah 12 tahun, dari masa-masa bersama Barcelona sampai Bayern Muenchen. Keren abis!

Ternyata, ini juga gelar juara Liga Champions pertama buat Pep tanpa bantuan Lionel Messi. Mantan pelatih Barcelona ini emang top markotop!

Selain itu, Manchester City juga jadi tim keenam dari Inggris yang berhasil jadi juara Liga Champions. Liverpool masih jadi yang paling banyak dengan enam gelar, diikuti MU dengan tiga, Nottingham Forest dua, dan Chelsea serta Aston Villa masing-masing satu.

Pokoknya, ini sah-sah saja buat kita jadi fans City merasa bangga dan bersorak-sorai. Congrats, Manchester City!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan