Motor Listrik Zeeho AE8! Desain Masa Depan

JABAR EKSPRES – Motor listrik Zeeho AE8, yang diperkenalkan oleh PT MForce Indonesia, telah mencuri perhatian di pameran Jakarta Fair Kemayoran 2022. Motor ini merupakan prototipe yang sedang dalam proses pengembangan, namun MForce telah membuka pemesanan inden.

Zeeho AE8, yang diproduksi oleh CFMoto asal Cina. Motor listrik ini menawarkan desain futuristik, performa yang handal, dan fitur-fitur lengkap sebagai daya tarik utama yang ditawarkan oleh MForce.

Baca Juga: Alva Cervo Berikut Spek Motor Listrik yang Ramah Lingkungan!

Julius Sofyan, Sales & Marketing Manager PT MForce Indonesia, mengungkapkan bahwa Zeeho AE8 dijadwalkan akan mulai dijual secara resmi pada tahun ini. Saat ini, perusahaan sedang melakukan proses uji tipe dan administrasi kendaraan di kementerian terkait.

Harga estimasi Zeeho AE8 adalah sekitar Rp70 jutaan on the road. Harga tersebut sudah termasuk kepemilikan dua baterai sekaligus.

Zeeho AE8 dilengkapi dengan baterai Farasis NCM 69V 32Ah. Motor ini memiliki dinamo listrik dengan daya 10 kW yang terhubung ke roda belakang menggunakan belt.

Dengan konfigurasi tersebut, motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 13,4 Hp dan torsi sebesar 218 Nm. Kecepatan maksimum yang dapat dicapai oleh motor ini adalah 103 km/jam.

Dua baterai yang terpasang di bawah jok memungkinkan Zeeho AE8 memiliki jangkauan berkendara hingga 200 km setelah pengisian penuh. Baterai dapat diisi hingga 80 persen dalam waktu 30 menit. Perusahaan juga mengklaim bahwa baterai ini cocok untuk lingkungan dengan suhu ekstrem (-20°C hingga 55°C).

Dalam hal dimensi, Zeeho AE8 memiliki ukuran yang cukup besar. Panjangnya 1.900 mm, lebarnya 745 mm, tingginya 1.090 mm, dan berat totalnya 148 kg.

Untuk suspensi bagian depan menggunakan teleskopik dan velg berukuran 12 inci dan menggunakan ban ukuran 100/80. Suspensi belakang menggunakan model peredam ganda dengan ukuran pelek dan ban yang sama.

Baca Juga: Motor Listrik Perlu STNK? Begini Penjelasannya!

Sistem pengereman motor ini menggunakan kaliper Brembo dengan 2 piston di bagian depan dan 1 piston di bagian belakang. Fitur Anti-Lock Braking System (ABS) juga telah diadopsi oleh kedua roda untuk memberikan keamanan lebih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan