Bruce Brown Perjalanan Karir NBA! yang Terabaikan

JABAR EKSPRES – Bruce Brown telah diabaikan sepanjang karir NBA-nya. Ia terpilih di babak kedua dalam NBA Draft 2018, kemudian ditransfer dari Detroit setelah dua tahun. Di Brooklyn Nets, ia tumbuh menjadi pemain yang berperan tidak konvensional. Namun, ketika Ben Simmons bergabung dengan Nets dengan peran yang serupa namun lebih mahal, masa depan Brown di Brooklyn pun berakhir. Pasar bebas untuknya tidak terlalu menjanjikan, hingga ia akhirnya menerima penawaran kontrak dengan gaji terbatas dari Denver Nuggets.

Namun, kontrak NBA tersebut kini terlihat seperti salah satu tanda tangan terbaik musim lalu. Brown muncul sebagai pemain pengganti utama Denver, dengan kemampuan serba guna sebagai sayap yang dapat bermain di hampir semua posisi. Ketika Michael Porter Jr. tidak berperforma baik, Brown dapat menggantikannya sebagai pemain depan.

Baca Juga: Dilema Miami Heat! Kehadiran Tyler Herro dalam Final NBA

Ketika pelatih ingin istirahatkan Jamal Murray dan Nikola Jokic secara bersamaan, Brown menjadi cadangan sebagai pengatur permainan. Seperti yang pernah ia tunjukkan di Brooklyn, ia bahkan mampu berperan sebagai center secara ofensif dengan bermain pintar di sekitar pembuat assist. Brown juga mampu bertahan melawan hampir semua pemain di NBA kecuali center.

Ia menjadi penembak yang konsisten, meskipun dengan volume tembakan yang sedikit. Ia juga menjadi pemain serang yang berbahaya dan pembagi assist yang tidak dihargai dengan sepenuhnya.

Kontrak Brown di Denver mencakup opsi pemain untuk musim depan dengan gaji $6,8 juta. Namun, tidak mungkin Brown memilih opsi tersebut. Denver tidak memiliki cara hukum untuk membayar Brown lebih dari itu.

Nuggets berada di atas batas gaji tim, sehingga mereka tidak dapat menciptakan ruang untuk memberikan kenaikan gaji kepadanya. Opsi mid-level exception untuk tim yang membayar pajak turun menjadi $5 juta.

Dengan hampir $160 juta terikat pada delapan pemain, memberikan kenaikan gaji kepada Brown melalui opsi mid-level exception non-taxpayer akan menjadi hal yang mustahil. Meskipun Denver menawarkan $7,8 juta kepada Brown, mereka akan menghadapi masalah dengan batas kedua yang lebih berat pada musim depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan