Kini Ada Banyak Merek Motor Listrik di Indonesia! Yuk Lihat Apa Saja!

JABAR EKSPRES – Kini, di Indonesia sudah banyak sekali merek dan jenis motor listrik yang dapat ditemukan.

Perkembangan zaman dan teknologi yang begitu pesat membuat berbagai macam inovasi dapat terrealisasi.

Dengan adanya motor listrik, masyarakat tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya BBM yang selalu naik turun secara mendadak.

Selain itu, motor listrik juga hadir untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang dapat merusak udara. Energi yang digunakan juga merupakan baterai yang dapat diisi ulang di beberapa lokasi tempat pengisian baterai.

Industri otomotif Tanah Air kini banyak dilirik oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia. Dengan titel “Negara dengan pengguna sepeda motor ketiga terbanyak di dunia”, Indonesia menjadi sebuah ladang bagi pabrik sepeda motor.

Berikut ini merupakan beberapa merek motor listrik yang hadir di Indonesia:

  • GESITS
Motor Listrik GESITS
(Foto: thepack.news)

Sudah muncul sejak tahun 2016 lalu, GESITS sudah diperbaharui hingga ke versi produksi massal sekarang. Dengan desain yang menyerupai motor matic lainnya, motor listrik ini terlihat trendy.

GESITS memiliki tiga jenis, ECO (45km/jam), Urban (60km/jam), dan Sport (70km/jam). Berbekal baterai Li-NCM 72v 20Ah serta dibanderol dengan harga Rp28juta-an.

  • Honda V-Go
Motor Listrik Honda V-Go
(Foto: scooterelectrique.fr)

Honda V-Go merupakan kendaraan listrik terbaru keluaran Honda dengan daya motor 2000Watt dengan kecepatan laju 55km/jam.

V-Go diproduksi dengan menggunakan baterai lithium berkualitas tinggi, yaitu Tesla S. Untuk di Indonesia, V-Go akan segera hadir secepatnya dengan harga mulai dari Rp16 juta.

BACA JUGA: 6 Motor Listrik Trendy di Indonesia, Terbaik dan Terbaru!

  • Gogoro
Gogoro
(Foto: cleanscooter.in)

Gogoro merupakan motor yang dimanufaktur dari Taiwan dengan beberapa model seperti S1 Performance, 1 Series, Gogoro VIVA, VIVA Mix, VIVA XL, dan model terbaru SuperSport dan Delight.

Memiliki kecepatan maksimal 45km/jam dengan jarak tempuh maksimal 100km dalam kondisi baterai full. Model S Performance, yang sudah ada di Indonesia, dipasarkan dengan harga Rp60 juta-an.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan