5 Lokasi Kuliner Streetfood Bandung yang Gak Akan Buat Kamu Nyesel!

JABAR EKSPRES – Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki aneka ragam kuliner di setiap sudut Kotanya.

Kuliner khas Bandung tidak hanya berada di wilayah-wilayah tertentu atau restoran khas Sunda. Tetapi, terdapat juga banyak macam kuliner yang ada di pinggir jalan.

Mulai dari kuliner khas Bandung/Sunda hingga kuliner ala-ala Korea, Jepang, dan Barat. Ada beberapa lokasi di Bandung yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati makanan dan jajanan ringan khas Bandung ini.

  • Jalan Braga

Kuliner Bandung di Braga (Foto: Nina Agustina/Jabar Ekspres)

Jalan Braga merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Kota Bandung. Sepanjang jalannya terdapat banyak pedagang makanan, kafe, hingga restoran.

Makanan streetfood yang tersedia mulai dari mie kocok, batagor, nasi goreng, surabi, cimol, dan masih banyak lagi yang dapat ditemukan di sana.

Dengan suasana vintage yang menjadi khas Braga, kamu juga dapat menikmati kopi, es krim, teh, atau minuman-minuman signature lainnya yang tersedia di beberapa tempat makan terdekat.

  • Lengkong Night Streetfood

Kuliner Bandung Lengkong Night Streetfood (Foto: NetsGo Project on YouTube)

Lengkong Night Streetfood ini merupakan salah satu lokasi kuliner di Bandung yang menyediakan berbagai macam makanan yang dapat kamu nikmati.

Sesuai dengan namanya, berlokasi di Lengkong, Kota Bandung, dan aktif saat di malam hari. Banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini untuk menikmati aneka hidangan yang tersedia.

Mulai dari dimsum, angkringan, nasi goreng, baso tahu, batagor, dan masih banyak lagi jajanan-jajanan lainnya yang bisa kamu temukan di Lengkong Night Streetfood.

BACA JUGA: Murah Meriah! Rekomendasi Kuliner Malam di Bandung

  • Pasar Baru Trade Center (PBTC)

Pasar Baru Trade Center

Siapa sangka, jika sebuah pusat grosir juga memiliki aneka jenis kuliner yang meraja lela? Pasar Baru Trade Center merupakan pusat perbelanjaan yang juga populer dengan jajanan di pinggir jalannya.

Terdapat berbagai macam hidangan seperti sate, bakso, mie ayam, nasi timbel, es campur, es doger, es goyobod, dan banyak lagi.

  • Antapani

Antapani (Foto: Hartono Arianto on YouTube)

Sejak tahun 2015, Antapani sudah banyak memiliki tempat makan yang dapat dikunjungi. Mulai dari restoran, kafe, hingga jajanan pinggiran.

Antapani kini terkenal dengan banyaknya aneka ragam kuliner yang tersaji untuk warga Bandung maupun pengunjung dari luar kota.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan