Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Bandung Gelar Lomba Lari 5K di SOR Jalak Harupat

JABAR EKSPRES – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Bandung menggelar Lomba Lari 5K di SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Lomba Lari 5K ini diikuti oleh ribuan masyarakat dari Kabupaten Bandung yang terdiri dari pelajar, TNI-POLRI, Master, Wartawan dan kalangang umum dari berbagai usia.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bandung Kompol Sungkowo mengatakan jika kegiatan ini salah satu rangkaian menjelang Hari Bhayangkara ke-77.

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam menjelang Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Dan Alhamdulilah semua kalangan ikut dalam kegiatan ini,” ujar Sungkowo saat ditemui, Minggu (11/6/2023).

Sungkowo menambahkan Lomba Lari 5K yang dilakukan Polresta Bandung ini bekerjasama dengan Koni dan PASI Kabupaten Bandung.

Adapun pesertanya kata Sungkowo saat ini ada peningkatan dibanding sebelumnya.

“Dalam perlombaan lari 5 kilometer ini untuk peserta ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Sungkowo.

Sementara itu, Panitia Lomba Lari 5K Kasat Reskrim Polresta Bandung Kompol Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan dalam perlombaan ini bukan hanya semata hiburan namun sekaligus ajang untuk menjaring bibit-bibit muda khususnya yang ada di Kabupaten Bandung.

“Karena teman-teman dari PASI juga berusaha untuk menarik atlet-atlet muda atau atlet-atlet baru, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk mengharumkan nama Kabupaten Bandung kedepannya,” ujarnya.

Oliestha menjelaskan dalam kegiatan lari ini juga untuk menjawab harapan dari masyarakat khususnya komunitas lari.

“Bahwasannya Kabupaten Bandung ini sampai dengan saat ini belum mempunyai event yang di rasa sebagai ikon untuk teman-teman pegiat olahraga lari,” kata Oliestha.

Dirinya pun berharap dengan adanya kegiatan ini para pegiat olahraga lari dan pemerintah bisa terpanggil dengan terus mengadakan event seperti ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para teman-teman pegiat olahraga lari, pemerintah daerah dan lain sebagainya semakin terpanggil, supaya kita bisa mengadakan event-event serupa di Kabupaten Bandung,” tutup Oliestha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan