Motor Listrik Honda EM1 e 2023 Harga dan Spesifikasi

JABAREKSPRES – Pada tahun 2023 Honda akan merilis motor listrik terbarunya di Indonesia yaitu Honda EM1 e yang memiliki bodi ramping seperti Honda Beat.

Motor listrik Honda EM1 e mempunyai dimensi yang ramping yang membuat performanya gesit pada saat berkendara.

Kehadiran motor listrik Honda EM1 e diisukan sebagai alternatif pilihan dari motor honda beat. Namun motor ini lebih condong cocok digunakan untuk jalan perkotaan saja.

Ukurannya yang kecil dari motor pada umumnya membuat EM1 menjadi lebih irit, salah satunya jika diperbandingkan dengan Yamaha Neos.

Desain dari motor listrik ini pun simpel dengan dilengkapi bodinya yang kecil. Walaupun bodinya yang ramping tetapi lampu Honda EM1 e sudah full LED dengan bentuk yang cukup unik.

Roda bagian depan ukurannya 12 inci dengan rem yang cakram sementara untuk ukuran belakang 10 inci.

Baterainya 1200 watt, dengan tenaga maksimal 67,5 kW. Honda EM1 e maksimal kecepatannya 40 km/jam.

Motor Listrik Honda EM1

Motor listrik Honda EM1 e belum rilis di tanah air, tetapi untuk di eropa sendiri Honda EM1 e sudah rilis lebih awal yaitu pada 12 Mei 2023.

Ada suspensi teleskopik pada bagian depan serta dual shock di belakan, kemudian untuk pengeremannya menggunakan disc brake.

Pada bagian kaki dari Honda EM1 e ini posisinya cukup tinggi, jadi agak sedikit lebih rumit apabila dibandingkan ketika menaiki Honda Beat,

Honda EM1 e dilengkapi dengan instrumen warning light, lampu dinding, sein, mode berkendara, indikator starter, indikator ikon, indikator kura-kura, jam, trip meter, odometer, dan speedometer.

Harga dari motor ini belum dapat dipastikan berapa, namun diperkirakan di atas 25 juta.

Perihal harga tersebut diketahui pada saat ada sebuah event di IIMS yang dihadiri Jokowi dan Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

Jokowi menanyakan perihal harga dari Honda EM1 e di acara tersebut.

“Ini berapa?” tanya Jokowi sembari menduduki motor listrik.

“Di atas Rp25 juta” kata Thomas kepada Jokowi.

Obrolan tersebut menjadi clue bahwasannya motor listrik Honda EM1 e diperkiran di atas Rp25 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan