Inilah Daftar Perguruan Tinggi Favorit di Kota Bogor

JABAR EKSPRES- Bogor, yang merupakan kota hujan dan biasa disebut sebagai “Kota Rindang”, bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Bogor juga memiliki banyak perguruan tinggi favorit.

Dengan universitas dan perguruan tingginya yang terkenal di seluruh Indonesia. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa perguruan tinggi favorit di Bogor.

1. Institut Pertanian Bogor (IPB)
IPB, didirikan pada tahun 1963, adalah universitas pertanian terkemuka di Indonesia dan mendapat peringkat tinggi di Asia. Kampus IPB terletak di daerah Dramaga yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

IPB menawarkan berbagai program studi termasuk pertanian, ilmu lingkungan, manajemen dan bisnis, kesehatan, dan ilmu biologi.

2. Universitas Pakuan
Universitas Pakuan merupakan perguruan tinggi swasta terkemuka di Bogor yang didirikan pada tahun 1984. Kampus universitas ini terletak di pusat kota Bogor dan menawarkan berbagai program studi.

Seperti hukum, manajemen, teknik, ilmu komputer, dan kedokteran gigi. Universitas Pakuan telah memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

3. Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis adalah perguruan tinggi swasta yang berfokus pada teknologi, bisnis, dan kewirausahaan. Kampus ini terletak di daerah Bogor Selatan dan menawarkan program studi.

Seperti teknik informatika, bisnis, dan kewirausahaan. Selain itu, Kalbis juga menawarkan program gelar ganda bersama dengan universitas internasional di Amerika Serikat dan Australia.

4. Universitas Kristen Indonesia Paulus
Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) didirikan pada tahun 1982 dan terletak di Jalan Pajajaran, Bogor. Universitas ini menawarkan program studi seperti hukum, psikologi, teknik informatika, dan manajemen.

UKIP menempati peringkat ke-78 dari 4.000 perguruan tinggi di Indonesia.

5. Politeknik Negeri Bogor
Politeknik Negeri Bogor (PNB) adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Bogor yang didirikan pada tahun 2003. Kampus PNB terletak di daerah Tajur dan menawarkan program studi seperti teknik pertanian, teknik mesin, teknik elektro, dan teknik informatika.

6. Universitas Muhammadiyah Bogor
Universitas Muhammadiyah Bogor (UMB) adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tahun 1962. Kampus UMB terletak di daerah Tanah Sareal dan menawarkan program studi seperti kedokteran, hukum, teknik, manajemen, dan bahasa Inggris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan