Cara Membuat Mie Gacoan, Dari Pada Beli Mening Bikin Sendiri !

JABAR EKSPRES-Banyak sekali orang yang suka dengan menu gacoan ini. Maka dari itu, sebetulnya gacoan bisa di buat sendiri di rumah. Berikut adalah cara membuat mie gacoan ala homemade. 

Mie Gacoan adalah sebuah waralaba restoran dari Indonesia. Usaha ini berdiri pada awal tahun 2016 di Kota Malang, dan merupakan anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi,

Siapkan bahan-bahan dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat mie gacoan.

Bahan-bahan

Bahan mie:
1 bks mie urai /mie telur
3 siung bawang putih
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
2 sdm kecap manis (manis nya sesuai selera)
5 bh Cabai setan giling (sesuai selera pedasnya)

Bahan Ayam cincang :
150 gr daging ayam giling/ cincang
1 bh bawang putih halus
Sejumput lada
1 sdt kecap asin
Penyedap /kaldu jamur

Langkah- langkah : 

1. Masak Ayam cincang : Tumis baput, lada, masukan daging ayam giling/ cincang. Aduk rata beri kecap asin dan kaldu penyedap masak hingga kering

2. Rebus mie urai setengah matang, supaya tidak lembek

3. Tumis baput dan cabai halus, masukan air sedikit, kecap manis, kecap asin, saus tiram (Jangan terlalu banyak air dan juga jangan terlalu sedikit, seperti masak kering. Supaya tidak benyek dan juga bumbu bisa tercampur rata)

4. Masukan mie aduk2 sebentar matikan api

5. Tuang ayam diatas mie, daun bawang cincang, bawang goreng, sajikan dengan gorengan pendamping seperti udang keju, udang rambutan, pangsit ayam.

Sebetulnya Mie Gacoan menyediakan hidangan mie yang tidak pedas, yaitu Mie Angel. Ini cocok untuk yang tidak kuat dengan pedas atau anak-anak karena rasanya gurih. Mie Angel terdiri dari mie putih polos tanpa cabai, rasanya yang gurih asin yang dihidangkan dengan taburan ayam dan pangsit di atasnya.

Maka kamu bisa memilih dan menentukan, apakah kamu ingin membuat mie pedas atau tidak.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan