Bootcamp Web Development YBM PLN di Alkasyaf 2023

JABAR EKSPRES- (Cileunyi, 5/6/2023) YBM PLN bekerjasama dengan pesantren yatim dan dhuafa Alkasyaf adakan Bootcamp Web Development 2023 di Alkasyaf.

Dalam pembukaan ini hadir, Ketua YBM PLN UID Jabar H. Dede Komara, Direktur Pesantren Teknologi dan Informasi (Petik) Riki Bagus Santoso, Amil YBM PLN UID Jabar, Ery Lubis dkk, Amil YBM PLN UIT JBT, Elan dkk. Subliyanto, Pembina Santri Alkasyaf, Prof Giovani sebagai pimpinan Alkasyaf.

Selama ini Petik sudah menghasilkan alumni ahli IT sebanyak 300 orang. Dan mereka telah bekerja baik di BUMN, BUMS ataupun di lemdik lemdik dimana tempat dia berada. Ucap H. Riki sebagai Direktur Petik.

Kegiatan Web Development ini diadakan selama 2 Bulan dan peserta harus mengikuti tiap hari. Kemudian jika lulus maka akan dikuliahkan di pusat pendidikan petik selama 1 tahun.

Diklat ini Diikuti oleh peserta yaitu dari santri yang sudah tamat SMA atau Aliyah terutama lulusan pesantren. Bootcamp di alkasyaf ini merupakan angkatab ke-6.

Kegiatan ini merupakan bagian dari hardskill santri menuju kemanfaatan bagi masyarakat. Sebagaimana dalam teori bahwa kesuksesan itu mempunyai pilar: (1)Agama (2) Skill meliputi hardskill dan softskill (3)Wawasan Dunia(4)Inovasi, teknologi dan Kolaborasi. Ungkap Prof. Giovani sebagai pimpinan Alkasyaf.

Bootcamp ini merupakan program yang sangat penting bagi masyarakat. Untuk menciptakan generasi melek IT. Dimana dunia digital ini merupakan wajib bagi corporate atau perorangan. Kami sangat mendukung progran petik ini guna menyiapkan masyarakat yang siap dengan teknologi. Ungkap direktur YBM PLN UID Jabar Dede Komara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan